ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMPN 49 Jakarta tim A (tengah) berhasil mengalahkan SMPN 255 di final Colonel 3x3 School Games (Taufiq/DBL Indonesia)

DKI Jakarta-Colonel 3x3 School Games edisi Junior High School berjalan sengit. Para tim berebut gengsi menjadi juara di kompetisi 3x3 ini. Tim dari SMPN 49 Jakarta (A) berhasil keluar sebagai juara Colonel 3x3 School Games. Di final mereka mengandaskan SMPN 255 Jakarta dengan keunggulan tipis 4-3.

Sejak laga pertamanya Fortynine (julukan SMPN 49) tim A sudah menunjukan taring. Korban pertama mereka adalah SMPN 74 (B). Fortynine (A) melibas habis lawannya dengan skor 8-0. Begitupula dengan pertandingan selanjutnya. Energi para pemain serta dukungan para suporter, membuat mereka makin trengginas. Kali ini giliran SMPN 74 (A) digasak dengan skor 8-3.

Setelah dua pertandingan di babak penyisihan. Akmal Mirza dkk menghadapi lawan yang cukup sulit, yaitu SMPN 27 (A). Lawannya yang didominasi pemain bintang ini membuat tim asal Kramat Jati itu sempat kewalahan mengimbangi permainan cepat dari lawannya.

Sempat berjalan ketat, semangat juang Fortynine (A) tak redup. Mereka menang tipis 7-6 atas lawannya dan berhasil mengamankan satu tempat di partai Final. Babak final menjadi momen yang sulit bagi Fortynine (A). Pasalnya, lawan mereka adalah SMPN 255 Jakarta. Akmal sang kapten SMPN 49 (A) mengaku dirinya dan teman satu tim yang masih kelas VIII tersebut kesulitan menghadapi permainan dari lawannya di Final.

“Lawan mainnya pada jago-jago dan aku liat pemainnya itu dari kelas IX semua. Sedangkan di tim ku nggak ada kelas IX. Tapi kita dengerin ucapannya coach Adi, kalau defense yang baik itu adalah offense yang paling baik. Yang penting itu jangan sampe turnover, kalau sampe turn over kita harus bisa balikin itu jadi poin,” pungkas Akmal. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS