ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Coach Wahyu berharap musim baru 2020 merupakan tahun keberuntungan bagi SMAN 20 Surabaya.

SURABAYA - Semua tim pasti mengharapkan hasil yang lebih baik dari musim sebelumnya. Sama seperti skuad basket SMAN 20 Surabaya. Musim lalu tim putra SMAN 20 Surabaya berhasil mencapai babak 8 besar Honda DBL East Java Series 2019 North Region. Langkah mereka harus terhenti usai kalah dari SMAN 16 Surabaya.

Twenty --julukan SMAN 20 Surabaya-- mengaku siap menghadapi musim selanjutnya dengan harapan tampil lebih baik lagi. Hal itu diungkapkan langsung oleh pelatih mereka Wahyu Adi Saputra.

“Meskipun banyak regenerasi saya yakin musim 2020 ini adalah tahun bagi Twenty bisa memperoleh hasil yang lebih baik. Kami sudah melakukan beberapa pembenahan terutama dalam segi defense,” ujarnya.

Menghadapi musim baru nanti, Twenty ditinggal setengah jumlah pemain musim lalu. Mereka meninggalkan tim karena lulus SMA. Nah, musim ini akan banyak small man di skuad baru Twenty. Tapi itu bukan masalah bagi coach Wahyu.

“Saya akan mengoptimalkan setiap kemampuan yang dimiliki pemain. Banyak stok pemain yang cepat dan punya kemampuan shooting bagus,” ungkapnya.

 

Coach Wahyu mengatakan, timnya bakal menampilkan kejutan musim baru nanti. Salah satu kejutan itu diprediksi bakal dihadirkan pemain bernama Zaki Arrazaq. Bagi yang mengikuti YouthCon 2019, pasti familiar dengan nama ini. Dia adalah salah satu finalis AZA Alpha Boys 2019 lalu.

“Untuk si Alpha Boys satu ini dia akan menjadi bigman di skuad kali ini. Meskipun posisi sebenarnya adalah forward, saya sudah memberikan materi khusus untuk dia agar bisa menjadi bigman yang bagus. Semoga berjalan baik,” kata coach Wahyu.

Guna mempersiapkan mental dan menambah pengalaman bermain bagi timnya, coach Wahyu mulai memberikan latihan tanding. Mereka sudah melakoni beberapa uji coba dengan sekolah-sekolah sekitar Surabaya. Twenty juga mulai rajin mengikuti turnamen-turnamen kecil yang diadakan perguruan tinggi di Surabaya.

“Saya bersyukur karena melihat tim ini mengalami peningkatan dari pertandingan pertama sampai pertandingan terakhir. Kalau ditanya target, tahun ini setidaknya bisa bertahan di 8 besar. Atau jika Tuhan mengijinkan bisa melangkah lebih jauh lagi,” tuturnya.(*)

Persiapan sekolahmu bagaimana nih menyambut musim baru? Kontak DBL.id dong biar kami kabarkan ke DBL Lovers seluruh Indonesia. Caranya klik link ini: Kontak DBL.id

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY