ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Perkembangan basket pelajar di Bumi Serambi Makkah tak bisa dilepaskan dari prestasi yang pernah diukir Cut Eldina Kulsia. Yap itu tak berlebihan karena Cut Eldina merupakan pemain basket putri pertama dari Aceh yang merasakan atmosfer Honda DBL Camp. 

Catatan bersejarah itu terjadi 8 tahun lalu. Tepatnya 2012. Saat itu Eldina --sapaan Cut Eldina Kulsia-- berhasil menunjukkan permainan terbaiknya selama Honda DBL Aceh Series. Hal itu pula yang mengantar Eldina terbang ke Surabaya untuk mengikuti Honda DBL Camp.

Jalan yang ditempuh Eldina untuk jadi pebasket di Aceh saat itu cukup terjal. Bahkan dia sampai harus mengajak rekan sesama putri untuk membentuk tim basket. Usaha yang dilakukan Eldina pun berbuah manis. Musim 2012 adalah tahun pertama Honda DBL seri Aceh digelar untuk tim putri.

"Waktu itu hampir saja Honda DBL seri Aceh untuk tim putri dibatalkan karena kurang peserta. Tapi saya berjuang ke sekolah-sekolah lain agar membentuk tim basket putri dan ikut kompetisi itu. Akhirnya terkumpul beberapa tim yang akhirnya Honda DBL Aceh Series untuk kategori putri digelar pertama kalinya," ujar Eldina.

Dengan tekat yang begitu kuat, Eldina meraih apa yang dia impikan pada tahun pertamanya. Bersama SMAN 1 Banda Aceh, Cut Eldina berhasil meraih champions, plus gelar MVP. 

Bagi Eldina, Honda DBL adalah salah satu wadah yang bagus untuk pengembangan basket di Indonesia. Apalagi dia merasakan betul bagaimana pengembangan fisik dan karakter yang ia dapat selama mengikuti Honda DBL Camp 2012. 

"Mata saya benar-benar terbuka dan kaget dengan semua sistem pelatihannya yang belum pernah saya dapatkan sebelumnya. Sejak pulang dari Honda DBL Camp, skill saya semakin meningkat. Saya juga terpilih untuk, Popda, Popwil, hingga Porda," kenang pemilik akun Instagram @cuteldinakulsia itu.

Delapan tahun berlalu, kini Eldina sudah berhasil menjadi profesional di bidangnya. Bukan sebagai pemain basket, tapi sebagai seorang digital marketing. Dia menjadi seorang manager digital marketing di salah satu perusahaan di Jakarta.

Selain menjalani hari-harinya sebagai perempuan karir, Eldina juga melahirkan beberapa karya luar biasa. Salah satunya lewat vlog pribadinya. Eldina yang gemar melakukan traveling, mengangkat memang memanfaatkan tema itu untuk vlognya.

"Tema vlog saya sih traveling. Kebetulan juga saya suka traveling dan tertarik dengan tempat baru. Tapi sekarang saya sudah nggak ngevlog lagi. Karena saya kalau traveling lebih mau nikmatin momentnya aja," tutup Eldina. Salah satu vlog Eldina yang keren adalah ketika ia menggambarkan soal kampung halamannya, Aceh.(*)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY