ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Gloria 2 Surabaya siap menampilkan permainan terbaiknya pada Honda DBL East Java Series 2020-North Region. Keyakinan itu langsung terlontar dari mulut sang pelatih, Ristogerol Foekh. Sang pelatih yakin karena persiapan SMA Gloria 2 yang sudah mencapai 80 persen.

Sejak tiga minggu setelah Honda DBL seri Surabaya musim lalu berakhir. SMA Gloria 2 memang sudah mulai latihan rutin guna mempersiapkan diri menuju musim baru. Bukan tanpa alasan, coach Risto memulai latihan sejak jauh-jauh hari karena 8 pemain tahun ini adalah anggota baru. 

"Tahun ini pemain Gloria 2 banyak mengalami perubahan. Baik dari segi kemampuan hingga postur tubuh. Kami mulai berlatih sejak tahun lalu karena tim ini butuh proses yang lebih," lanjut coach Risto.

Coach Risto pun memberikan sebuah metode latihan yang sedikit berbeda dari tim lainnya. Ia memberikan evaluasi untuk para pemainnya melalui rekaman video saat berlatih, latih tanding, hingga mengikuti turnamen lokal.

"Kami evaluasi tim lewat rekaman video yang saya berikan kepada seluruh pemain. Jadi anak-anak udah tahu kenapa mereka banyak miss dalam pergerakan saat offense maupun defense. Dengan cara ini mereka punya goal setting mencapai perbaikan itu," ujarnya.

Persiapan yang dilakukan Gloria 2 sudah tinggal selangkah lagi. Coach Risto mengatakan, saat ini timnya sedang menjalani persiapan khusus. "Sampai sejauh ini kami sudah masuk di masa persiapaan khusus. Lebih banyak latihan strategi offense dan defense," tambahnya.

Coach Risto pun memuji semangat para pemainya selama menjalani masa persiapan. Menurutnya, para pemain Gloria 2 sudah banyak menunjukkan kemajuan. "Beberapa bulan ini mereka sudah tercapai program-programnya, terutama di goal setting dan mindset," tutup pelatih yang tahun lalu membawa Gloria 2 melaju hingga fase big eight itu.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY