ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Shaka (berdiri) dan Aufa dua cowok ganteng yang tergabung dalam Beanie Boyz sempat viral karena video cover lagu di instagram @dbl_jakarta

JAKARTA - Beberapa waktu lalu, Instagram @dbl_jakarta sempat digemparkan oleh video cover lagu dari dua cowok ganteng. Yaps, itulah Beanie Boyz. Hmm, siapa sih mereka…? Usut punya usut sih, dua cowok ganteng ini merupakan ultras RFS.49, suporter SMA Al-Izhar Pondok Labu. Keduanya rajin banget nribun pas lagi perhelatan Honda DBL DKI Jakarta Series-South Region 2019 lalu.

Dan ternyata, nggak cuma aktif pas nribun. Kedua cowok ini juga menunjukkan kreativitas dengan membuat cover lagu yang udah ditonton sampai 300 ribu lebih followers @dbl_jakarta. Nggak heran, seketika dm Instagram @dbl_jakarta dibanjiri sama fans die hard nya mereka. Yang pengin tahu tentang mereka.

Adalah Aufa Nanda dan Shaka Pradipa yang merupakan anggota dari Beanie Boyz. Jadi gini gengs, awalnya salah satu suporter RFS.49, Haidar Rasyad membuat konten di TikTok pribadinya, intip nih videonya di sini.

Nah, video itu ditonton sampai 3,6 juta kali dan memancing lebih dari 500 komen, terutama salah satu anggota Beanie Boyz yaitu Shaka.

“Ini awalnya keisengan kita berdua aja. Berawal dari muncul di TikTok teman, terus pada bilang ke kita bikin aja konten duet gitu,” cerita remaja berusia 16 tahun itu. Akhirnya, jadilah beanie boyz yang viral karena cover lagu She Was Mine dari AJ Rafael & Jesse Barrera.

“Nggak nyangka sih ya ternyata orang-orang pada nontonin cover lagu dari kita,” tandas Aufa. Pada sesi Ngobrol Bareng DBL Play, keduanya mengaku viralnya video mereka berdampak pada kehidupan mereka. “Aku pernah tiba-tiba divideoin orang pas lagi di ATM. Terus, ada yang sampai nge-dm banyak banget,” tungkas Shaka sembari tertawa.

Nama Beanie Boyz sendiri diambil dari kebiasaan mereka mengenakan beanie atau kupluk kalau lagi jam istirahat pelajaran di sekolah. Sebenarnya, kebiasaan itu juga berawal dari ketidaksengajaan Aufa dan Shaka.

“Kebetulan kita sekelas. Aku pakai beanie waktu itu, terus nggak sengaja si Shaka juga pakai. Hari berikutnya, kita pernah pakai hoodie dengan warna yang sama tanpa janjian,” cetus Aufa. Keserasian dalam hal fashion juga makin menambah ‘klik’ di antara mereka.

Apalagi, keduanya juga suka bermain musik. Walaupun, Shaka punya hobi bermain sepak bola loh. “Kalau alat musik, Aufa yang lebih bisa. Dia bisa main gitar, piano, bass, drum gitu. Kalau aku lebih ke olahraga sih, cuma suka musik juga,” celetuk siswa kelas XI itu.

Selera musik keduanya pun sama. Aufa dan Shaka suka genre hip hop dan juga RnB. Tapi, kalau soal nyanyi berdua mereka lebih pilih lagu yang santai, yang bisa dibawakan secara akustik. “Buat nyanyi berdua ya kita lebih pilih ke yang harmonie sih, biar bisa bagi suara juga kan,” tutur penggemar John Mayer tersebut.

Meski punya kesukaan skena musik yang sama, urusan percintaan justru berbeda. Aufa sendiri udah punya pacar. Sebaliknya, Shaka jomblo karena belum lama putus. “Gue jomblo kok… baru banget putus nih hahaha,” cetus Shaka di depan kamera saat live Instagram.

Kreativitas dari anak-anak AIPL (julukan SMA Al-Izhar) ini juga diketahui oleh sang guru. Aufa dan Shaka sangat berterima kasih karena ada salah satu guru kesayangan mereka mendukung konten yang mereka buat.

“Buat bu Rahayu, guru Bahasa Indonesia kita, terima kasih banyak ya bu udah follow IG beanie boyz, itu jadi semangat kita juga," lanjut Shaka. 

Melihat reaksi positif dari warganet, membuat keduanya jadi ingin terus berkarya menjad content creator. "Tungguin ya, kita bakal buat Youtube channel, isinya cover lagu full dari kita," terang keduanya. (*)

Sumpah tau gini kalian berdua kita kasih mic aja deh buat perform di Gorbul abis nribun! @aufa_nanda x @shakapradipa - (via @beanieeboyz)

A post shared by DBL Jakarta (@dbl_jakarta) on

  RELATED ARTICLES
Comments (0)