ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Dengan skuad baru Cita Hati West ingin pertahankan pencapaian tahun lalu.

Tahun lalu tim basket SMA Cita Hati West Surabaya menjalani debutnya di Honda DBL East Java Series-North Region. Mereka merangkak dari babak kualifikasi hingga menginjakkan kaki ke playoffs. Skuad asuhan Benny Imawan ini tampil apik musim lalu. 

Sayangnya, langkah mereka harus terhenti di babak 32 besar. Meski begitu apresiasi tetap diberikan oleh coach Benny terhadap timnya. "Saya salut dengan perjuangan mereka tahun lalu. Mereka bermain all-out dan pantang menyerah. Semoga tahun ini kami bisa mempertahankannya," ucapnya.

Salah satu aspek yang menjadi bahan evaluasinya adalah mental pemain. Sebagai debutan, coach Benny menilai anak asuhnya acap kali minder di lapangan. Padahal secara kualitas mereka tak kalah dengan tim lainnya.

 

"Saya harus bisa membuat mereka percaya diri dan percaya pada rekan timnya. Jika masalah ini segera teratasi, akan menimbulkan efek luar biasa untuk tim," jelasnya.

Cita Hati West akan tampil beda di musim ini. Mereka didominasi pemain forward yang cepat. Memang mereka tidak memiliki postur dan ketebalan tubuh sebaik penggawa musim lalu. "Tetapi rata-rata dari mereka memiliki vertical jump yang baik,” ungkapnya.

Coach Benny menambahkan, “Saya ingin tim saya merata. Siapa pun bisa main sebagai starting five. Adaptasi harus cepat dan kemampuan finishing serta defense harus baik,” tuturnya.

Coach Benny sebenarnya sudah merencanakan beberapa latihan tanding, dan mendaftarkan timnya untuk mengikuti berbagai turnamen. Namun kegiatan ini dibatalkan karena coronavirus. "Semoga wabah ini bisa cepat selesai dan kembali normal," harapnya.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY