ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Erica Adiyanto sempat bingung ketika muncul pengumuman belajar di rumah akibat penyebaran Coronavirus yang makin masif. Ya, siapa sih gak bimbang, karena meskipun gak sekolah kan tetap gak bisa ke mana-mana. Aktivitas jadi terganggu. Tapi, Caca --sapaan akrabnya-- punya cara tersendiri buat menghilangkan jenuh ketika hanya #dirumahaja. Penasaran apa yang dilakukan Caca saat #dirumahaja?

1. Habisin TV Series

Menurut Caca, momen seperti ini sangat cocok buat menghabiskan drama korea (drakor). Nah, saat ini, cewek berusia 17 tahun ini lagi keranjingan film Crash Landing on You.

Film ini berkisah tentang konglomerat bernama Yoon Se-ri yang mengalami kecelakaan di Korea Utara. Alih-alih diselamatkan oleh Ri Jeong-hyuk, keduanya malah baper dan saling jatuh cinta. “Selain itu, aku juga nonton itaewon class, yang main ganteng soalnya hahaha,” ujarnya.

 

2. Nonton Film Thailand

Nggak hanya habisin TV Series, Caca juga marathon film. Nggak hanya film Korea, Ia juga menonton film Thailand dan Tiongkok. Salah satu film yang direkomencasikan caca adalah Friendzone (2019).

Film ini menceritakan tentang persahabatan antara Palm dan Gink. Mereka berdua sudah bersahabat sejak SMA. Namun persahabatan mereka dianggap lebih oleh Palm.

Ia sebenarnya menyimpan rasa suka kepada Gink namun ia takut menyatakan cintanya. Jika menyatakan perasaan, ia takut akan merusak persahabatan mereka. “Film ini bagus pol, bikin baper hehe,” tambahnya.

 

3. Ganti Camilan dengan Buah dan Sayur

Untuk mengontrol nutrisi yang masuk ketubuhnya, Caca mengganti camilan dengan buah dan sayur. Bukan tanpa alasan, diet ini ia lakukan agar tubuhnya tetap bugar meski tetap di rumah.

“Selama liburan aku nggak makan sembarangan. Percuma dong kalau liburan tapi berat badanku nambah hehe,” ujar siswa kelas 3 SMA tersebut.

 

4. Jaga Kebugaran di Rumah

Selain dari nutrisi, Caca juga menjaga tubuhnya dengan melakukan work out. Kebetulan di rumahnya ada beberapa peralatan gym. Setiap harinya Caca menyempatkan latihan fisik secara rutin. “Seminggu tiga sampai empat kali. Nah, setiap sesinya aku ngelakuin 15 kali dalam tiga repetisi,” tutupnya.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY