ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Penantian panjang Jesslyn Angelique di Honda DBL berakhir manis. Sebab ia harus menunggu hingga dua tahun lamanya untuk bisa menjadi pemain di Honda DBL Banten Series 2019.

Sejak kelas 8, Jesslyn sudah bermimpi untuk bisa bermain di kompetisi basket pelajar terbesar se-Indonesia ini. Saat ia mengenyam pendidikan di UPH College, Jesslyn mengawali karirnya di tim 3x3. 

Setahun berselang, Jesslyn masih belum bisa menembus skuat UPH College. Namun pada tahun 2019, Jesslyn mendapat kepercayaan untuk mengisi satu slot di tim utama UPH College.

Kepercayaan yang dia terima, berhasil dibayar dengan prestasi. Jesslyn yang bermain dalam empat pertandingan, berhasil menyumbang 114 poin. Dia juga mengantar UPH College berhasil meraih three peat gelar champion.

Tak hanya itu, Jesslyn juga terpilih sebagai Most Valuable Player (MVP) Honda DBL Banten Series 2019.

"Senang akhirnya bisa main di Honda DBL. Karena vibes di kompetisi ini beda banget dari ajang lain. Mulai dari euforianya, bisa ditonton temen sekolah, hingga didukung habis-habisan. Aku bersyukur karena dikasih kepercayaan buat ngerasain Honda DBL itu gimana," terang Jesslyn

Berhasil meraih beberapa prestasi pada ajang Honda DBL 2019, membuat Jesslyn merasa amat bahagia. Terlebih ia juga mampu terpilih jadi salah seorang anggota tim Honda DBL Indonesia All-Star 2019. 

Meski hanya setahun merasakan atmosfer Honda DBL, tapi Jesslyn tak bisa melupakan beberapa momen penting dalam hidupnya. Ada tiga momen yang membuatnyi terus teringat. Yakni meraih champion, terpilih tim Honda DBL Indonesia All-Star 2019, dan bisa menang kompetisi saat berada di Amerika.

"Tahun pertama aku bisa raih champion, masuk tim All-Star dan berangkat ke Amerika itu membuatku benar-benar bahagia. Apalagi aku dilatih di tempat legenda basket dunia itu jadi sesuatu yang nggak semua orang bisa dapetin. Pokoknya sesuatu banget jadi part of Honda DBL 2019," tambah pemain berusia 17 tahun itu.

Dia berharap semangat positifnya ini bisa menular kepada rekannya UPH College yang masih aktif bermain di Honda DBL seri Banten. Jesslyn berpesan kepada rekannya untuk berusaha lebih keras lagi dan jangan pernah takut.

"Yang terpenting mereka bisa kasih yang terbaik buat tim. Terus latihan lebih keras lagi dan jangan pernah takut buat ngelakuin sesuatu. Semangat juga karena nggak semua orang bisa dapat kesempatan tanding di event bergengsi ini," tandas pemain yang suka membuat cover lagu di akun instagram pribadinya itu.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY