ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Seiring dengan dirumahkannya beberapa siswa SMA di Surabaya karena Coronavirus atau Covid-19, Erlita Christiana dan Erlina Christiana memilih untuk pulang kampung ke Blitar.

Kedua siswa SMA Gloria 1 Surabaya ini juga punya segudang kegiatan yang dilakukan selama di rumah. Apa aja sih?

1. Makan Jenang Hitam Buatan Mama

Satu hal yang selalu dikangeni dan selalu ada ketika Erlita dan Erlina berada di rumah adalah jenang hitam. Makanan tradisional yang satu ini menurut keduanya bisa bikin homesick!

Apalagi di Surabaya tidak banyak yang jualan. “Jenang ini terbuat dari ketan hitam dan santan. Rasanya manis kecut gitu. Enak pol!,” ujar Erlita.

 

2. Sekolah Daring dengan Schoology

Meski dari di rumah, bukan berarti Erlita dan Erlina nggak sekolah. SMA Gloria 1 Surabaya sendiri menggunakan sistem aplikasi Schoology untuk melanjutkan sistem pembelajaran.

Dari sana, nanti para siswanya bisa mengunduh tugas atau buku sesuai dengan mata pelajarannya masing-masing. “Tugas juga ada kok hehe. Jadi nanti tugasnya di upload di Schoology gitu sistemnya,” Tambahnya.

 

2. Bikin Tugas Sekaligus Workout

Erlita dan Erlina juga punya tugas khusus dari guru olahraganya. Mereka diwajibkan membuat video tentang work out di rumah. Tujuannya agar siswa-siswa sekolahnya tetap aktif bergerak meskipun berada di rumah. “Lumayan, jadi sekalian olahraga sekalain dapat nilai hehe,” ujar Erlina.

 

3. Seru-Seruan di Media Sosial

Untuk mengisi kejenuhannya, Erlita kerap menggunakan fitur QandA di Instagramnya. Menurut keduanya, QandA adalah fitur yang asik untuk bisa mendekatkan yang jauh akibat liburan.

"Seru aja sih. Soalnya jading bisa berinteraksi sama banyak orang meskipun cuman dari QnA,” ujarnya.

 

4. Marathon Film Berdua

Yang terakhir, dan hampir dilakukan semua anak yang sedang #dirumahaja. Apalagi kalau nggak nonton film. Nah Erlita bercerita bahwa ia sangat memfavoritkan film bergenre action, drama, dan komedi.

Ia pun membeberkan beberapa film yang bisa jadi refrensi buat teman-temannya. “Parasite, Gundala, Hit n Run, dan Star Wars, itu film yang lagi aku suka. Soalnya bagus,” ujar Erlita.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY