ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim-tim yang akan berlaga pada Honda DBL West Java Series 2020 harus mewaspadai salah satu kekuatan baru. Mereka adalah tim putri SMAN 1 Pabedilan. Keikutsertaan mereka di kompetisi musim ini langsung diucapkan sang pelatih, Fakhri Fajrin.

"Untuk 5vs5, tim SMAN 1 Pabedilan baru ikut di tahun ini. Tapi sebelumnya sudah pernah mengikuti kompetisi 3x3," ujarnya.

Meski baru menjalani musim perdananya, coach Fakhri tak sedikitpun merasa gentar terhadap para lawannya. Ia sudah mematangkan timnya untuk siap menghadapi gelaran kompetisi basket pelajar terbesar se-Indonesia ini. 

Tim putri SMAN 1 Pabedilan sudah menggelar latihan rutin. Fokus utama coach Fakhri adalah penguatan fisik, mempertajam teknik, dan mengasah mental para pemainnya. "Saya hanya mempersiapkan tim agar lebih siap berkompetisi secara fisik maupun mental," ucap coach Fakhri.

Persiapan mereka mendapat sedikit kendala. Merebaknya coronavirus membuat para pemain harus berlatih di rumah masing-masing. Demi bisa memenuhi porsi latihan, coach Fakhri sudah memberikan program yang harus dilaksanakan pemainnya.

"Setiap pemain harus mengirim video usai melakukan latihan di rumah masing-masing. Serta tetap sesuai dengan program yang sudah saya berikan," tambahnya.

Coach Fakhri tak ingin langsung mematok target tinggi kepada para timnya. Ia hanya meminta timnya agar melakukan yang terbaik saat kompetisi dimulai.

"Target tahun ini, saya harap bisa tembus empat besar. Tapi yang terpenting mereka bisa tetap tenang dan lakukan yang terbaik di setiap pertandingan," tutup pelatih 26 tahun itu.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)