ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tricky Tricks Shooting with Dimas Muharri and Jarron Crump

Semua pemain diharuskan bisa mencetak angka. Begitu rumus basket modern. Salah satu cara untuk mencetak angka adalah lewat shooting. Kalian bisa melakukan tembakan dua angka, tiga angka, dan free throw.

Nah, kali ini DBL akan ngasih tips bagaimana dasar shooting yang baik dan benar. Pada akhir artikel ini juga ada video tricky tricks yang menjelaskan lebih detail soal shooting. Video tersebut dijelaskan oleh Dimaz Muharri dan Jarron Crump.

Mereka mengatakan, untuk melakukan dasar shooting yang baik harus menerapkan B.E.E.F. Nah apa itu B.E.E.F.? Mari simak penjelasan berikuti.

(B) Balance

Keseimbangan badan sangat diperlukan agar kamu bisa memantapkan tumpuan sebelum melakukan shooting. Caranya dengan membuka kakimu selebar bahu, lalu sedikit menekuk lutut yang nantinya juga digunakan untuk melontarkan bola.

(E) Eyes

Tidak mungkin melakukan shooting tanpa melihat sasaran yang akan dituju. Maka dari itu, pandanganmu harus terfokus pada sasaran, yakni ring basket. Pastikan pandangamu tepat mengarah ke sasaran.

(E) Elbow

Selanjutnya adalah posisi siku untuk merilis bola ketika melakukan shooting. Posisi terbaik pada siku adalah membentuk sudut 90 derajat. Pastikan jangan terlalu tumpul, atau lancip. Sebab itu akan mempengaruhi arah bola dan kekuatan lesatan bola ketika ditembakan.

(F) Follow Through

Terakhir, kamu tinggal melesakkan bola ke sasaran. Seperti layaknya menarik pelatuk sebuah pistol, kamu harus yakin bahwa tembakanmu akan berbuah angka.

Agar tips ini lebih jelas dan mudah dipahami, tonton video tricky tricks di bawah ini ya!

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)