ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Para pemain Charis memiliki komitmen tinggi walaupun harus menjalani latihan online.

Penampilan tim basket Charis Malang (sebutan Charis National Acedemy Malang) musim lalu bisa dibilang cukup memuaskan. Meskipun tim putri mereka belum berhasil lolos ke babak playoffs, tapi Putra Charis berhasil mencapaik babak 16 besar.

Untuk menyambut musim baru Honda DBL nanti, mereka mulai mempersiapkan tim dari sekarang. Hal itu diungkapkan langsung oleh pelatih mereka, Kristianto Adi. Ia mengatakan bahwa latihan timnya dimulai dari pembenahan berdasarkan permainan musim lalu.

"Menurut saya mental para pemain harus lebih ditingkatkan lagi. Karena mungkin kemarin merupakan kali pertama anak-anak ikut DBL. Saya harap musim ini akan lebih terbiasa dan tidak grogi lagi," ujar coach Adi.

Sayangnya pandemi Covid-19 yang sedang terjadi saat ini sedikit mengganggu persiapan yang dilakukan coach Adi. Ia dan timnya harus menghentikan sementara pertemuan latihan. Sebagai gantinya, mereka mengadakan pertemuan dan latihan online online.

"Kami dari tim pelatih punya solusi yang baik yaitu dengan melaksanakan latihan online. Latihan ini kami laksanakan setiap pagi dengan menggunakan Google Meet. Di situ saya bisa melihat langsung perkembangan para pemain dan mengawasi mereka dari jauh," katanya.

Ia bersyukur karena para pemain yang akan menjadi skuad Charis di musim ini memiliki komitmen tinggi untuk berlatih. Tapi, coach Adi tetap berharap seperti kebanyakan orang, pandemi ini bisa segara berakhir. Agar ia juga bisa melakukan persiapan yang lebih maksimal.

"Saya selalu tekankan ke tim untuk tetap berfikir positif bahwa virus ini akan segera bisa diatasi. Sehingga kita bisa menjalankan program latihan dengan lebih intens lagi," tuturnya.

Coach Adi berharap tahun ini timnya bisa melangkah lebih jauh. Ia memberikan target semifinal kepada para pemainnya. "Yang terpenting harus diperbaiki dulu pola bermainnya. Harus bisa dewasa ketika di lapangan dan tidak boleh egois. Dengan begitu pasti akan ada progres dari tahun kemarin," tutupnya.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)