ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Zion Makassar berhasil back to back champion di Honda DBL South Sulawesi Series 2019. Hasil ini tak lepas dari peran gemilang Kenneth Gabriel Yonathan. Tak tanggung-tanggung, dari lima laga yang dilalui, Kenneth menyumbangkan 96 poin, 30 rebound, 12 assist, dan 12 steal.

Tak hanya itu, Kenneth juga di dapuk sebagai MVP Honda DBL South Sulawesi Series 2019. Hal ini menjadi torehan terbaik individual terbaik bagi siswa berumur 17 tahun tersebut. Ia menjadi salah satu pemain dengan torehan MVP terbanyak di Sulawesi Selatan.

Ia pun bercerita ke DBL.id bahwa momen yang paling ia ingat adalah kembali membawa sekolahnya juara. Kenneth menjadi man of the match timnya di laga final. Ia menyumbangkan 33 dari 85 poin kemenangan timnya. Lengkap dengan sembilan rebound, tiga assist, dan tiga steal.

“Rasanya nggak nyangka banget bisa jadi salah satu anggota tim yang bikin sekolah juara dua kali di Honda DBL. Haru campur bangga,” ujarnya.

Meski ini tahun terakhirnya bermain di DBL, bukan berarti Kenneth akan melepaskan adik-adiknya begitu saja.  Ia masih tetap membimbing adik-adik kelasnya selama latihan. Tujuannya agar mereka lebih siap tanpa kehadiran senior-senior mereka di lapangan.

Ia berpesan ke teman-temannya agar berusaha dan berlatih lebih keras. Pasalnya, musim 2020 akan lebih berat dari musim-musim sebelumnya.

“Mempertahankan itu lebih susah daripada mendapatkan. Jadi, jangan mudah menyerah ya teman-teman!,” ujar siswa yang ingin berkuliah di Unhas atau Ubaya tersebut.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY