ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Zaki usir kebosanan dengan belajar, main game, latihan dan mendengarkan musik

Kenalan dulu yuk sama Zaki Arazzaq. Siapa sih dia? Tahun lalu mungkin menjadi tahun yang indah bagi Zaki. Sebab ia sukses mengantarkan tim basket sekolahnya, yaitu SMAN 20 Surabaya, lolos ke babak big eight Honda DBL East Java Series 2019-North Region.

Prestasinya semakin bertambah ketika Zaki sukses lolos sebagai finalis AZA Alpha Boys 2019 lalu. Kabarnya, bigman ganteng ini punya banyak fans lho.

Pandemi coronavirus saat ini membuat Zaki harus menjalani self quarantine. Kira-kira apa saja sih kegiatannya sehari-hari di rumah? Yuk simak!

Bagun Pagi untuk Olahraga

Zaki mangaku rutin bagun pagi untuk melaksanakan olahraga dengan tugas latihan yang diberikan pelatih basketnya. Ia melakukan beberapa gerakan workout.

"Kalau pagi kan badan masih fresh. Jadi enak kalau dibuat olahraga. Biasanya aku melakukan push up, sit up, squat, dan lainnya sesuai arahan coach," katanya.

Main Game di Handphone

Selayaknya para remaja lainnya, Zaki juga suka bermain game online melalui handphone-nya. Ia mengaku amat suka dengan game ‘Mobile Legends’

"Seru sih dengan game online. Sebab aku bisa sekalian berkomunikasi sama temanku yang juga lagi di rumahnya. Supaya nggak terlalu bosan saja,” ujarnya.

Mendengarkan Musik

Sebegai anak muda kekinian, Zaki juga senang mendengarkan musik. Ia biasa bersantai di kamarnya sambil mendengarkan lagu-lagu kesukaanya.

"Aku lagi suka banget mendengarkan lagu-lagu dari Lewis Capaldi, Imagine Dragon dan Alec Benjamin. Lebih suka musik yang chill-chill seperti itu. Hehehe,” tuturnya.

Mengerjakan Tugas Online

Ketika sore hari, Zaki sering mengisi waktunya dengan melakukan kewajibannya sebagai pelajar. Ia mengerjakan tugas sekolah yang dibagikan secara online.

"Walaupun di rumah, harus tetap belajar. Tapi aku sudah biasa belajar sendiri di rumah. Karena kalau di sekolah kan kegiatanku banyak. Jadi harus bisa kejar materi pelajaran sendiri,” ungkapnya.

Untuk musim Honda DBL yang baru nanti, Zaki berharap sekolahnya bisa kembali menembus babak delapan besar di seri Surabaya. "Aku dan teman-teman satu tim akan berusaha lebih keras lagi untuk membuat bangga sekolah dan keluarga," tutupnya.(*)

 

Foto dalam artikel ini telah diubah karena keberatan dari pihak fotografer yang memotret Zaki. Sebelumnya penulis sudah izin pada Zaki untuk menggunakan foto tersebut. Atas kesalahan ini redaksi mohon maaf.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY