ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kyrie Irving Spin Move (Source: Ballslife.com)

Tak hanya pemain forward, seorang playmaker atau bahkan bigman juga wajib menguasai trik-trik saat melakukan offense. Ketika melakukan offense pasti kamu akan mendapatkan hadangan dari para defender lawan bukan?

Nah, maka dari itu dalam basket ada banyak trik yang bisa kamu lakukan untuk melewati defender lawan dan mencetak angka. Salah satu yang bisa kalian pelajari adalah spin move. Untuk menguasainya, kalian pastinya kamu harus menguasai fundamental ball handling dan dribble yang baik dan benar dulu ya.

Pada akhir artikel ini juga ada video tricky tricks yang bisa kamu tonton untuk penjelasan prakteknya. Oke langsung saja simak langkah di bawah ini untuk melakukan spin move.

1. Cepat dan bertenaga

Gerakan spin move yang baik adalah yang cepat sehingga bisa mengejutkan para defender. Jika kamu melakukan gerakan yang cepat, lawan juga akan semakin sulit untuk mencuri bola.

Kunci saat melakukan spin move adalah memposisikan tubuh membelakangi lawan yang akan di spin. Dengan begitu kamu juga bisa sekaligus melindungi bola.

 

2. Gunakan poros yang benar

Dalam melakukan spin move jangan sampai kamu terjatuh karena menggunakan poros yang salah sebagai tumpuan. Poros yang benar adalah menggunakan bagian depan kaki untuk berputar bukan bagian tumit.

Menggunakan poros tumit juga cukup berbahaya karena jika gagal kamu bisa terkena cedera. Maka dari itu perhatikan dan selalu berhati-hati ya.

 

3. Tetap dalam posisi rendah

Semua trik dribble atau ball handling dalam basket selalu semakin baik jika dilakukan dengan posisi stay low. Posisi ini akan membuat tumpuanmu semakin kuat dan juga menyulitkan lawan untuk melakukan steal.

Posisi stay low dalam spin move juga dipercaya bisa membuat gerakanmu semakin eksplosif.

Okay DBL Lovers, agar penjelasan di atas bisa semakin mudah kamu pahami. Tonton video tricky tricks dibawah ini ya. Gerakan spin move akan dipraktekan langsung oleh Dimas Muharri.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY