ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Putri SMAN 3 Sukabumi berhasil menembus fase fantastic four Honda DBL seri Bogor musim lalu. Hal itu membuat coach Yayan Sumaryana ingin kembali mencapai prestasi itu pada musim ini.

Demi bisa mewujudkan targetnya, coach Yayan akan memperkuat timnya pada sesi latihan rutin. Ia menilai bahwa kekurangan timnya pada musim lalu berkutat soal konsistensi dalam bertahan maupun menyerang.

"Tahun ini saya akan perbaiki pertahanan dan penyerangan tim SMAN 3 Sukabumi. Sebab itulah hal yang menyebabkan kami hanya bisa melangkah hingga empat besar seri Bogor," ujar coach Yayan.

Namun persiapan yang dilakukan oleh tim Smantiga (julukan SMAN 3 Sukabumi), mengalami kendala. Mereka yang sudah berlatih rutin sejak awal tahun, terpaksa berhenti karena pandemik covid-19.

Kendala ini sempat membuat coach Yayan kecewa sebab jadwal latihan timnya akan terganggu. Namun sebagai gantinya ia memberikan beberapa materi kepada para pemainnya ketika berada di rumah.

"Selama di rumah, saya beri beberapa materi untuk anak-anak. Mereka bisa latihan sendiri untuk meningkatkan skill dan kebugarannya. Dan juga saya memberikan instruksi agar mereka tetap berlatih dribble saat di rumah," tutup pelatih berusia 39 tahun itu.(*) 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY