ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Musim depan SMAN 3 Banjarbaru tampilkan komposisi pemain anyar dalam tim

Pencapaian SMAN 3 Banjarbaru musim lalu tak bisa dipandang sebelah mata. Terutama untuk tim putri mereka yang berhasil mencapai babak fantastic four.

Selain karena kerja keras para pemain di lapangan. Hasil tersebut juga tak bisa lepas dari ramuan strategi coach Mulyadi yang selalu memberikan komando dari pinggir lapangan.

Ia mengungkapkan rasa bangga terhadap performa timnya musim lalu. Meskipun baginya masih banyak kekurangan yang perlu diperbaiki.

“Kalau soal pengaplikasian materi dan strategi di lapangan sudah baik. Hanya saja saya perlu meng-upgrade lagi fisik dan mental mereka untuk musim depan,” katanya.

Coach Mulyadi juga mengaku telah melakukan regenerasi pemain untuk timnya yang akan dibawa musim depan. Ia mulai memasukan para pemain yang masih duduk di kelas 10.

“Ada beberapa pemain dari kelas 10. Tetapi tahun ini yang mendominasi masih kelas 11. Saya melakukan ini agar ada penyesuaian setiap tahunnya antara senior dan juniornya,” ungkapnya.

Bicara soal posisi bermain, coach Mulyadi cukup puas karena tahun ini skuadnya banyak berisi power forward dan shooter. Hal ini membuat timnya semakin leluasa dalam melakukan offense.

“Untuk kemampuan offense-nya, saya punya banyak opsi. Akan tetapi untuk defense saya perlu perkuat lagi lewat latihan di sekolah atau mengikuti turnamen,” ujarnya.

Coach Mulyadi pun tak memasang target yang tinggi untuk timnya nanti. Ia hanya ingin mereka bisa mengulang prestasi musim lalu.

“Sebisanya jangan mengalami penurunan. Minimal kita bisa menyamai pencapaian musim lalu. Tetapi jika diberikan lebih saya dan tim akan sangat bersyukur,” tutupnya.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)