ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kyrie Irving (Source: Heavy.com)

Pandemi coronavirus aktivitas kita sedikit terhambat. Segala hal harus dilakukan dari rumah guna memutus rantai penyebaran virus ini. Meski demikian, untuk para pemain basket pelajar, kalian masih bisa melakukan drill-drill kecil guna meningkatkan skill fundamentalmu.

Dengan bermodalkan bola basket yang kamu miliki, kamu bisa melakukan latihan ini di halaman rumah.

Kira-kira latihan apa saja sih yang bisa kamu lakukan di rumah? Yuk simak ulasan berikut ini!

Dribbling

Ini merupakan latihan fundamental dalam permainan bola basket. Untuk kamu yang baru menekuni olahraga ini, wajib menguasai cara dribble yang benar.

Memang terlihat simpel karena hanya memantulkan bola saja. Ada sejumlah tips yang harus kamu ketahui soal teknik dribble yang benar. Selengkapnya tonton video tricky trick di atas ya.

Ball Handling

Latihan selanjutnya adalah bagian lanjutan dari dribble, yaitu ball handling. Latihan ini membutuhkan konsentrasi dan feeling yang kuat untuk bisa menguasai laju bola dengan baik.

Semua itu bisa kalian pelajari dengan melakukan repetisi dan latihan yang konsisten. Coba tonton video tricky trick di atas ya. Siapa tahu bisa membantumu lebih cepat menguasai ball handling.

Crossover Dribble

Jika kamu sudah menguasai dasar dribble dan ball handling yang baik, kamu bisa mencoba salah satu trik satu ini.

Biasanya trik ini dipakai oleh pemain berposisi point guard untuk mengecoh lawan saat melakukan dribble. Banyak pemain profesional yang menggunakan trik mematikan ini seperti Ray Allen dan Kyrie Irving. Selamat mencoba.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY