ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL West Java Series 2020 nanti diprediksi akan berlangsung sangat seru. Sebab beberapa tim debutan siap untuk meramaikan dan menunjukkan kekuatannya tahun ini. Salah satunya adalah tim SMA Kalam Kudus Bandung.

Tim Kalam Kudus punya modal yang sangat berharga menghadapi musim baru ini. Sebab mereka akan dipimpin langsung oleh coach William Yang.

Coach William adalah sosok yang berhasil membawa tim putri SMA Santo Aloysius SA Bandung menjadi runner up di musim lalu. Oleh karena itu, tim Kalam Kudus langsung mengusung target tinggi.

"Musim ini saya diminta untuk memegang almamater, tim SMA Kalam Kudus. Kami membawa tim putranya ke Honda DBL. Tahun ini target bisa lolos delapan besar," ujar coach William Yang.

Berbagai persiapan pun dilakukan oleh tim Kalam Kudus. Termasuk memperkuat chemistry dan jam terbang para pemainnya. Hal itu dilakukan oleh timnya mampu bersaing dengan kompetitor.

Selain mengikuti beberapa kompetisi lokal, coach William juga beberapa kali mengajak para pemainnya untuk menghabiskan waktu bersama.

"Beberapa waktu lalu kami berangkat satu tim untuk nonton timnas basket Indonesia lawan Korea. Selain itu, kami juga liburan bareng di Jakarta. Semua biaya adalah hasil dari kemenangan saat di kompetisi dan bantuan dari sekolah," lanjutnya.

Meski baru akan menjalani musim pertamanya di Honda DBL West Java Series pada 2020, Kalam Kudus sudah melakukan persiapan dengan rapi. Salah satunya adalah masuknya ekstrakulikuler basket pada kurikulum sekolah.

"Keuntungan saya di sini adalah terdapat kelas peminatan basket yang masuk ke dalam kurikulum pelajaran. Jadi saya punya waktu delapan jam dalam seminggu untuk melatih anak-anak," tutur coach William.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY