ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hanya mencapai fase 16 besar pada Honda DBL North Sulawesi Series 2019. Membuat tim SMA Dian Harapan Manado banyak berbenah menuju musim baru. Salah satu perubahan yang mereka lakukan adalah pergantian pelatih.

Kali ini tim Dian Harapan menunjuk coach Kennie Andree sebagai pelatih kepala. Dengan dipilihnya pelatih baru ini, Dian Harapan yakin bisa tampil lebih apik dari musim lalu.

Coach Kennie bukanlah nama asing di Honda DBL seri Manado. Sebab, di musim lalu, ia menahkodai tim SMAN 1 Bitung. Bahkan ia mampu membawa tim lamanya itu melaju ke fantastic four.

"Musim baru ini saya melatih tim SMA Dian Harapan Manado. Dan ingin membawa mereka melaju hingga fantastic four," ujar coach Kennie.

Demi membawa nama SMA Dian Harapan melambung lebih tinggi. Coach Kennie sudah mempersiapkan beberapa materi latihan yang bisa membuat timnya lebih kuat. Salah satunya adalah penguatan transisi offense ke defense.

"Tahap awal yang pasti saya benahi sisi fundamental. Seltah itu saya prepare ke transisi offense dan defense. Dalam hal itu, saya lebih perkuat penjagaan pemain dan memutus aliran bola lawan," tambahnya.

Meskipun tengah dilanda pandemik covid-19, namun coach Kennie tak mengendurkan intensitas latihan timnya. Ia bahkan memberi beberapa program yang harus diselesaikan anak asuhnya selama di rumah masing-masing.

"Saya wajibkan kepada para pemain Dian Harapan agar setiap sore membuat video workout. Materinya meliputi handling, dribble, dan beberapa jenis latihan fisik," tutup mantan pelatih SMAN 1 Bitung itu.(*) 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY