ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Musim lalu perjuangan tim basket SMAN 3 Blitar mendapat banyak apresiasi dari para khalayak penikmat basket di Honda DBL seri Malang. Menampilan mereka menyulitkan banyak tim-tim yang berasal dari kota besar.

Tim putra SMAN 3 Blitar misalnya. Mereka sukses mencapai babak big eight musim lalu. Sedangkan tim putrinya lebih jauh lagi dengan menginjakkan kaki ke babak fantastic four.

Musim depan mereka akan berjuang kembali di Honda DBL seri Malang dan memasang target yang tinggi yaitu lolos ke Surabaya. Hal itu diungkapkan langsung oleh manajer tim mereka, Eko Wijanarko.

Menurutnya, jika ingin mencapai target tersebut timnya harus melakukan evaluasi. Ia mengungkapkan beberapa evaluasi tim meliputi kerja sama serta mental yang membuat pemain semakin percaya diri di lapangan.

“Kedua hal ini sangat penting dan harus diterapkan selama berlaga. Seringkali kami kecolongan di menit akhir saat itu para pemain sudah kehilangan fokusnya,” ujarnya.

Coach Eko dan tim pelatih sudah menyiapkan beberapa menu latihan agar timnya bisa meningkatkan hal tersebut. Mereka berencana untuk melakukan latihan tanding dengan intens agar jam terbang serta mental para pemain terbentuk.

“Sudah banyak rencana yang akan dijalankan. Sayangnya harus terkendala adanya pandemik covid-19. Jadi kami hanya menjaga fisik dan kebugaran pemain saja dengan latihan di rumah. Semoga ketika pandemi berakhir mereka siap kembali berlatih,” tuturnya.

Mengenai regenerasi pemain, coach Eko dan tim mengaku tidak kesulitan. Mereka mendapat banyak stok pemain lengkap di semua posisinya.

“Semoga dengan komposisi pemain yang komplit. Musim depan kami bisa lebih baik. Pastinya semua elemen dari pelatih dan pemain akan berusaha dengan maksimal,” tutupnya.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY