ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Berangkat ke Surabaya untuk menjalani Honda DBL Camp 2019 membuat coach Jefri Siahaan  belajar banyak metode kepelatihan. Salah satu yang ia terapkan adalah aquatic training. Tak tanggung-tanggung, skuad asuhannya melakukan program ini dua kali sebulan loh.

"Aquatic Training ini meningkatkan endurance, speed, dan agility. Makanya, program ini kami lakukan rutin agar performa anak-anak juga semakin baik,” ujar pelatih Chandra Kumala School Medan tersebut.

Tak hanya itu, coach Jefri juga melaksanakan program latihan jangka panjang agar anak asuhnya semakin siap berlaga di musim ini. Untuk fundamental, ia lebih mempertajam shooting. Mereka berulang kali melakukan tembakan dari beberapa spot yang sudah di tentukan.

Sedangkan untuk fisik, ia kerap melakukan latihan penguatan otot kaki. Bukan tanpa alasan, hal ini bisa meningkatkan kelincahan serta vertical jump agar pasukannya semakin tangguh di lapangan.

"Apalagi secara ukuran, anak anak ini lebih kecil dibanding musim lalu. Jadi harus punya fisik yang tangguh supaya bisa melawan bigman lawan,” tambahnya.

Dengan komposisi tim yang tidak terlalu banyak berubah, coach Jefri yakin bahwa timnya akan lebih siap dibandingkan musim lalu. "Harapannya semoga anak-anak bisa tampil gemilang dan bisa meraih hasil positif di setiap kompetisi," tutupnya.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY