ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Bigman SMA Sunodia Samarinda sedang memberikan penjagaan kepada forwarda lawan.

Menelan kekalahan di game pertama musim lalu tentu menjadi hal yang paling diingat oleh para pemain dan tim pelatih SMA Sunodia Samarinda. Ditambah lagi kekalahan itu merupakan lengahnya pertahanan di menit akhir yang membuat mereka tertinggal dengan skor tipis.

Sebagai pelatih, coach Hendri Hongkowijaya ingin memastikan bahwa timnya tak mengulangi kesalahan musim lalu. Ia langsung melakukan evaluasi dengan memberikan beberapa latihan defense.

“Tahun ini kami akan terapkan strategi man-to-man high pressing defense. Dengan cara ini diharapkan bisa meredam serangan lawan dari awal dan meminimalisir mereka melakukan percobaan mencetak angka,” katanya.

Coach Hendri pun sadar bahwa strategi tersebut akan menguras fisik dan fokus para pemainnya saat bertanding nanti. Maka dari itu ia juga memberikan beberapa materi workout agar pemainnya semakin siap dan prima.

Beruntung tahun ini tim yang dibinanya memiliki komposisi pemain yang baik. Ia mengungkapkan bahwa semua posisi sudah dapat terpenuhi oleh pemain yang ada.

“Kami punya banyak opsi jika dilihat dari posisi pemain. Mulai dari permain point guard sampai yang berposisi center. Cukup beruntung untuk musim ini,” tuturnya.

Dengan berbagai persiapan tersebut, coach Hendri semakin yakin untuk memasang target yang tinggi untuk timnya musim ini.

“Harapan saya musim ini bisa mencapai fantastic four. Memang tim-tim di sini sedang bagus-bagusnya. Tetapi saya yakin anak-anak bisa berjuang ekstra keras untuk mencapai prestasi yang diinginkan,” tutupnya.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)