ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pandemi coronavirus tak menghalangi tim SMAN 2 Pontianak untuk berlatih. Bahkan, selama #dirumahaja, skuad asuhan Gagasan Pribadi Manik ini punya drill latihan tersendiri untuk menjaga kebugaran selama di rumah loh!

"Selama workout di rumah saya bagi dalam beberapa sesi. Yaitu pemanasan, main workout, dan cooling down,” ujar coach Gagas.

Untuk pemanasan pun coach Gagas tidak main-main. Ia memberikan dua jenis pemanasan, yaitu statis dan dinamis. Tujuannya agar anak-anaknya siap melakukan workout utama.

Selanjutnya mereka melanjutkan beberapa materi workout. Seperti squat, plank, sit up, push up, back up, dan skipping. Setelahnya baru cooling down. "Drill untuk cewek dan cowok jumlahnya juga beda. Kalau yang cowok 16, yang cewek 10," paparnya.


Tak hanya dari segi fisik, fundamental dan pattern juga menjadi bagian yang tidak dilewatkan oleh coach Gagas. Defense menjadi menu harian yang wajib dilakukan anak asuhnya sebelum pandemi coronavirus.

Ada beberapa poin defense yang dilakukan. Seperti one on one, two on two, three on three, hingga five on five drill. Selanjutnya, mereka juga diberikan materi tentang transisi dari defense ke offense> Serta mengenalkan anak-anak mengenai strongside dan weak side.

"Pemain kami di kategori putra banyak yang baru. Oleh sebab itu peningkatan skill individual menurut saya sangat penting," tambahnya.

Dengan latihan yang diberikan, ia berharap anak-anaknya bisa berkembang secara optimal. Terlebih, program yang diberikan merupakan skema jangka panjang.

"Terutama latihan fisik. Semoga anak-anak tetap bugar. Sehingga ketika semua sudah kembali normal anak-anak nggak kaget saat berlatih bersama,” tutur coach Gagas.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY