ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Nikola Jokic (Source: The Althletic)

Keberadaan seorang bigman sering kali menjadi keuntungan bagi tim. Posturnya yang bagus memungkinkan tim untuk melakukan defense bahkan offense dengan baik. Tentunya latihan yang intens akan menjadikanmu seorang bigman yang handal.

Tenang saja, walaupun pandemi coronavirus sedang melanda, kamu tetap bisa melakukan latihan ini di rumah dengan menggunakan bola dan ring bakset.

Berikut adalah jenis-jenis latihan yang bisa kamu lakukan. Akan ada video tricky tricks yang melengkapi ulasan berikut. Yuk langsung saja simak ya!

Rebound

Seorang bigman wajib hukumnya untuk melakukan rebound saat berlaga. Kunci saat melakukan rebound adalah box-out yang mengharuskan lawan keluar dari keyhole yang sedang kamu jaga. Lakukan timing lompatan yang tepat untuk menangkap bola.

Perimeter Shot

Ini merupakan salah satu cara finishing yang biasa dilakukan oleh bigman. Ketika seorang bigman sulit untuk masuk ke keyhole lawan, ia bisa melakukan perimeter shot dari luar keyhole. Pastikan kamu menguasai dasar shooting terlebih dahulu ya.

Under Basket

Ada dua kemungkinan setelah bigman atau center melakukan offensive rebound. Pertama, mereka bisa melakukan passing kepada para pemain small man. Kedua, mereka melakukan finishing sendiri dengan melakukan under basket atau under ring.

Post Move

Cara ini kebanyakan dilakukan para bigman yang ingin melakukan drive dari arah wing. Dengan sedikit fake move, para bigman bisa dengan mudah mencetak angka.

Skyhook

Last but not least, trik ini termasuk finishing yang jarang sekali dilakukan. Pemain NBA legendaris yang identik dengan trik ini adalah Karem Abdul Jabar. Jika kamu berhasil menguasai trik ini, lawan akan kesusahan untuk melakukan blok. Silahkan mencoba!(*)

 

Yuk beli kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini...

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY