ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Peran otot kaki dalam basket sangat lah krusial. Tak hanya membantu dalam proses finishing, penguatan otot kaki juga dapat membuat kamu lebih eksplosif dalam bergerak. Nah biar otot kakimu makin kuat selama #dirumahaja, yuk cobain workout lima menit ini!


Wall Sit

Lakukan wall sit dalam 30 detik. Caranya dengan duduk menyandar ke tembok tanpa menggunakan kursi. Hal yang wajib diingat adalah posisi lutut harus membentuk sudut 90 derajat ya. Jadi stay low. Istirahat lah selama 30 detik setelah melakukan drill ini.


Jumping Lunges

Workout yang satu ini tidak hanya untuk kardio. Bagian alat gerak bawahmu akan dipaksa bekerja ekstra keras untuk melakukan ini. Caranya, langkahkan satu kaki ke depan, dan satu kaki ke belakang.

Lalu, rendahkan tubuhmu hingga sudut lutut membentuk sudut 90 derajat. Kemudian melompat lah, dan mendarat dengan posisi kaki bergantian. Lakukan selama 30 detik dengan jeda istirahat 30 detik ya.


Side Lunges

Selanjutnya, lakukan side lunges. Caranya, berdiri lah tegak sebagai kuda-kuda awal. Lalu buka kaki kanan selagi kaki kiri menjadi tumpuan. Lalu, rendahkan tubuhmu hingga kaki kanan membentuk sudut 90 derajat. Lakukan selama 30 detik dengan jeda istirahat sebanyak 30 detik.


Squat

Squat tidak boleh dilupakan dalam workout kali ini ya. Caranya, lebarkan sedikit kakimu dalam membuat kuda-kuda. Lalu rendahkan tubuhmu hingga kaki membentuk sudut 90 derajat. Setelahnya, kembali berdiri lagi. Lakukan selama 30 detik dengan jeda istirahat 30 detik.


Single Leg Squat

Terakhir, lakukan single leg squat untuk menutup workout-mu hari ini. Caranya, angkat satu kakimu selagi kaki lainnya menjadi tumupan. Lalu lakukan skuat seperti biasa. Untuk menyeimbangkan tubuh, kamu bisa juga mengangkat tanganmu. Lakukan sebanyak 15 detik dengan kaki kanan, dan 15 detik kaki kiri ya.(*) 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)