ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Bagus Naufal (tengah) saat mengikuti Honda DBL Camp 2019

Pancapaian tim basket sekolahnya SMAN 3 Samarinda memang tak terlalu memuaskan musim lalu. Akan tetapi Bagus Naufal berhasil membuktikan bahwa dirinya mampu bersaing.

Pemain berposisi sebagai power forward ini sukses menginjakkan kakinya sebagai Top 24 campers pada Honda DBL Camp 2019. Ia lalu berambisi bisa kembali berjuang di DBL Camp tahun ini guna menggapai mimpinya terbang ke Amerika.

Sayangnya program latihannya bersama tim harus terhenti karena pandemi coronavirus. Sekarang Bagus mengerjakan segala aktivitasnya dari rumah. Kira-kira apa saja yang dilakukan Bagus ketika #dirumahaja? Yuk simak kegiatannya!

Olahraga Pagi
Setiap pagi Bagus Naufal mengaku rutin melakukan olahraga untuk menjaga kebugaran tubuhnya. Ia melakukan workout ringan seperti skipping, push-up, sit-up, dan plank.

"Sudah kebiasaan setiap pagi seperti itu. Rasanya kalau olahraga pagi itu bikin badanku lebih segar seharian," katanya.

Kelas Online
Setelah olahraga, Bagus langsung mandi kemudian menjalankan kewajibannya sebagai pelajar. Ia menjalani kelas online yang diberikan sekolah.

"Bagaimanapun harus tetap belajar. Jadi student athlete juga harus bisa bertanggung jawab dengan kewajiban pendidikan yang diberikan," ujarnya.

Latihan Drill Basket
Ketika siang menjelang sore, Bagus biasa melakukan drill basket sebagai latihan ringan untuk perkembangan permainannya.

"Shooting, drive, atau lay up. Kebetulan di depan rumahku ada ring basket yang bisa dipakai untuk latihan," ungkapnya.

Berselancar di Media Sosial
Seperti kebanyakan remaja lainnya, Bagus juga aktif di media sosial. Ia sering membuka akun Instagram-nya untuk mencari informasi atau melihat akun pemain basket favoritnya.

"Aku suka follow para pemain NBA yang ku suka. Seperti Stephen Curry. Suka aja melihat keseharian dia kalau di rumah. Mungkin ada latihan yang bisa ditiru juga," tuturnya.


Bermain Game Online
Untuk mengisi kebosanan sebelum tidur, Bagus biasa bermain game online dengan teman-teman sekolah, maupun tim basketnya. Ia biasanya bermain PUBG atau Mobile Legends.

"Hitung-hitung bisa melepas kangen dengan teman-teman. Kalau lagi nggak ada yang diajak main, aku biasa main NBA2k sendiri," tutupnya.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY