ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Setiap tim basket SMA pasti mengalami regenerasi pemain di setiap tahunnya. Tak terkecuali skuad putri SMA Lokon St. Nikolaus Tomohon yang pada musim 2020 ini ditinggal 4 pemainnya karena harus lulus.

Akan tetapi hal itu tak menjadi masalah besar bagi tim sekelas SMA Lokon St. Nikolaus Tomohon. Sebabnya mereka memiliki regenerasi pemain yang baik karena minat basket yang tinggi dari para siswinya.

Roland Lengkong sebagai pelatih mengaku timnya masih dalam tahap menyusun komposisi. Ia masih menentukan siapa saja 15 pemain yang akan dibawanya untuk berkompetisi tahun ini.

“Untuk pemain tahun ini banyak posisi guard dan forward. Yang terpenting pemain yang akan saya pilih adalah yang memiliki fisik dan mental yang bagus,” ujarnya.

Untuk sementara ini, coach Roland memberikan materi latihan fisik berupa workout yang bisa dilakukan di rumah. Hal itu karena sekolah meliburkan semua muridnya dengan alasan perlindungan dari virus Corona.

“Standar saja sih seperti sit up, push up, jumping rope seperti itu. Baru nanti ketika masuk akan saya tambah lagi materi latihannya,” katanya.

Coach Roland berencana melakukan latihan tanding saat timnya sudah terbentuk dengan komplit. Ia melakukan ini untuk melatih mental para pemainnya dalam menghadapi situasi saat berkompetisi.

“Mau tidak mau harus maksimal dan memanfaatkan waktu dengan baik. Semoga bisa kawin gelar lagi tahun ini,” tutur pelatih yang mengidolakan Bruce Lee ini.

Yuk beli kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini...

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY