ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Foto-Foto: Taufiq / DBL Indonesia

Data DBL.id menunjukkan hasil mengejutkan nih guys. Di antara ribuan page di DBL.id, ternyata akhir-akhir ini banyak banget yang mengakses profil seorang pemain bernama Nabila Maharani. DBL.id pun penasaran siapa sih Nabila Maharani nih.

Ternyata doi termasuk rookie berprestasi di gelaran Honda DBL 2019. Dia merupakan siswi SMA Kharisma Bangsa Tangerang. Sempat masuk first team dan berangkat ke Surabaya untuk mengikuti Honda DBL Camp 2019.

Pada dbl.id, Nabila bercerita bahwa musim pertamanya ikut Honda DBL menjadi momen yang tidak akan ia lupakan. Pada gelaran Honda DBL Banten Series 2019 sendiri, Nabila punya statistik yang sangat mentereng. Pemain berusia 15 tahun ini membukukan 43 poin dari tiga games. Lengkap dengan 15 rebounds, 6 assists, dan dua steals.

Nabila Maharani saat melakukan beeptest di Honda DBL Camp 2019

Melangkah ke Honda DBL Camp 2019, Nabila juga menjadi salah satu pemain yang gemilang. Bahkan, ia masuk jajaran top 50 campers. Sayang, ia masih belum bisa melangkah hingga top 24 di tahun tersebut.

“Dari Honda DBL Camp, aku belajar banyak banget. Nggak Cuma basket aja sih. Bisa kenal banyak orang, ngerasain dilatih coach luar, ngerasain persaingan yang kompetitif, sampai dapat patokan batas kemampuanku sekarang ada di level mana,” ujar perempuan yang akrab disapa Bela itu.

Ia bercerita, dari sekian banyak program latihan di DBL Camp, sesi fisik merupakan drill yang paling berat. Bahkan, beberapa di antaranya masih ia lakukan hingga sekarang selama #dirumah aja. Seperti push up, sit up, serta jumping rope.

Menurutnya, momen terberat yang paling diingat adalah saat melakukan beep test. Pada sesi tersebut, Nabilla mendapatkan nilai 41. Ia merasa bahwa ini masih belum optimal dan seharusnya bisa lebih.

“Sebelumnya, angka beep test-ku ada di atas yang kemarin Honda DBL Camp. Tapi nggak papa sih hehe aku jadi makin semangat ningkatin kemampuanku,” ujar Nabila.

Ia berharap di musim 2020 nanti bisa kembali ke Surabaya. Bela tak memasang target spesifik. Namun ia ingin punya capaian lebih dari tahun 2019 lalu.

“Semoga bisa tercapai. Karena emang targetku di Honda DBL 2020 ini bisa kembali ke Surabaya,”tutup pemain yang mengidolakan Candace Parker dan Paige Bueckers tersebut.(*)

Yuk beli kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini...

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY