ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Beragam evaluasi telah dikantongi coach Adyvia Deaverara dari musim 2019 lalu. Hal inilah yang menjadi landasannya dalam melakukan upgrade kemampuan tim untuk menyongsong Honda DBL seri Jogjakarta 2020.

“Ada beberapa evaluasi yang sudah kami kantongi. Diantaanya tentang man to man defense, finishing, transisi, dan tentunya stamina. Hal-hal inilah yang terus kita asah selama latihan,” ujar coach Adyvia.

Ia bercerita, sebelum pandemi coronavirus memang belum melakukan latihan khusus. Namun bukan berarti ia tidak memberikan drill dalam latihan. Beberapa program pengasahan fundamental terus diberikan ke anak asuhnya.

Tak hanya itu, ia juga melakukan program peningkatan kemampuan fisik anak asuhnya. Sebelum melakukan hal tersebut, anak asuhnya di test untuk mengukur start awal kemampuan fisik.

“Setelahnya, saya berikan drill untuk mengasah ketahanan fisik. Terutama aerobic. Baru setelahnya kita lakukan program advance untuk kemampuan anak-anak,” tambahnya.

Coach Adyvia berharap anak-anaknya bisa menunjukkan kemampuan yang lebih maksimal tanpa takut atau minder. Selain itu, ia juga ingin anak-anaknya menyerap hal positif lain selain dari fundamental basket dalam tiap program latihannya.

“Dari olahraga pasti tentang sportivitas. Saya selalu ajarkan untuk tetap saling menghargai dan menghormati satu sama lain. Selain itu, di setiap proses latihan selalu saya beri pendekatan bahwa untuk meraih sesuatu harus ada perjuangannya,” tutup pelatih berusia 26 tahun tersebut.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY