ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Mencapai semifinal pada Honda DBL North Sulawesi Series merupakan hal yang tak mudah untuk diraih. Akan tetapi SMAN 2 Bitung berhasil mencapainya musim lalu. Mereka akan kembali berjuang tahun ini untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi.

Akan tetapi ada beberapa hal yang perlu dibenahi jika Smabit (julukan SMAN 2 Bitung) ingin memperoleh pencapaian baru. Masalah utama yang menjadi kendala permainan mereka musim lalu adalah fisik.

Hal tersebut diungkapkan oleh asisten pelatih mereka, Cantika Iyanleba. Dia dan tim pelatih pun berupaya untuk memberikan beberapa latihan agar performa para pemainnya meningkat di musim baru nanti.

“Sebenarnya ada banyak agenda latihan fisik yang akan dilakukan. Tetapi sayang sekali sekolah sedang diliburkan karena adanya pandemi, jadi kami hanya berikan tugas workout untuk para pemain yang bisa dilakukan di rumah,” ujarnya.

Coach Cantika percaya bahwa para pemainnya bisa memegang komitmen yang kuat untuk berlatih agar kualitas tim meningkat.

“Pengawasan pasti ada tapi memang tidak setiap hari kita cek satu-satu latihan mereka apa saja. Nanti pasti akan terlihat ketika mereka kembali berlatih bersama. Yang tidak disiplin pasti akan mudah lelah saat latihan,” katanya.

Ia dan tim merasa beruntung karena tahun ini mereka tidak dipusingkan dengan regenerasi pemain. Meskipun kehilangan 3 pemain karena harus lulus. Smabit memiliki bibit pemain baru yang siap dipasang dalam skuadnya.

“Tahun ini komposisinya cukup merata. Semua posisi bisa terisi dengan baik. Semoga dengan skuad yang lengkap dan fisik yang lebih siap dari tahun lalu. Kami bisa mencapai final tahun ini. Itulah yang menjadi target tim,” pungkas asisten pelatih kelahiran tahun 1997 ini.

Yuk beli kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini..

 

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY