ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kekalahan atas SMA Warga Surakarta di fase big eight Honda DBL Central Java Series 2019-South Region, membuat SMAN 1 Klaten harus mengubur mimpinya untuk melangkah ke fantastic four. Tapi kegagalan itu sudah jadi bahan evaluasi bersama oleh tim Smansa (julukan SMAN 1 Klaten).

Asisten Smansa 1 Klaten Torero Rigel bahkan ingin menggenjot performa pemainnya. Sejak Oktober lalu, mereka sudah melakukan persiapan untuk mematangkan fisik dan taktik permainan. "Persiapan kami sudah dari tahun lalu tepatnya bulan Oktober. Nah dari Oktober sampai Januari kami fokus dipersiapan fisik sebagai pondasi untuk anak-anak. Walaupun nggak meninggalkan latian teknik atau yang lainnya," ucapnya.

Selain menggelar latihan rutin, ia bersama sang pelatih kepala, Ludovicus Devrido, juga mengajak timnya untuk mengikuti beberapa turnamen lokal dan latih tanding. Hal itu ia lakukan dengan tujuan untuk mengukur perkembangan anak asuhnya.

"Mulai Desember kemarin di Klaten ada event, jadi saya bisa melihat hasil latihan anak-anak sebelumnya. Saat itu mereka sudah mengalami kenaikan di segi fisik. Kami juga sempat empat kali sparring di bulan Maret untuk melihat perkembangan teknik pemain," lanjut asisten pelatih Smansa itu.

Coach Torero pun sangat memuji perkembangan anak asuhnya yang sangat signifikan dalam beberapa kali latih tanding itu. "Di sparring anak-anak sudah lebih bisa mengontrol diri mereka sendiri dengan tidak terlalu banyak kesalahan. Kemudian mereka lebih memahami cara bermain yang baik dalam defense maupun offense. Selain itu teknik basket mereka lebih matang," imbuhnya.

Spirit besar ia bawa menjelang musim baru Honda DBL seri Solo bergulir. Dengan komposisi small man yang menghiasi timnya, coach Torero ingin memaksimalkan keunggulan yang dimiliki timnya musim ini.

"Di musim ini kami ingin bermain dengan mengandalkan kecepatan karena itu kelebihan kami. Sehingga kami bisa memperbaiki prestasi di musim lalu dengan minimal lolos fantastic four," pungkas pria kelahiran 1994 itu.(*)

Yuk beli kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini..

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY