ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Bagi coach Egi Wiyatmoko menumbuhkan kultur basket di SMAN 2 Banguntapan tak kalah penting dibandingkan dengan sekedar latihan untuk meningkatkan performa. Pasalnya dengan kultur basket yang baik, maka regenerasi pemain juga akan berjalan dengan mulus.

“Kalau di SMAN 2 Banguntapan ini masih ada pemain datang dan pergi. Nah, PR saya di setiap musim adalah membawa dan mengoptimalkan yang ada untuk bisa berkompetisi di Honda DBL,” ujar coach Egi.

Beragam pendekatan pun kerap dilakukan coach Egi untuk membuat skuadnya semakin solid dan nyaman bermain basket. Salah satunya dengan menjadi bagian di keluarga kecil skuad asuhannya. Tak hanya ikut nongkrong, pelatih berusia 25 tahun ini bahkan kerap dicurhati masalah percintaan anak asuhnya.

Selain secara psikologis, coach Egi juga selalu memberikan metode latihan yang lebih enjoy dengan mini games. Ia bercerita bahwa dengan memadukan latihan fundamental dan fisik dengan konsep challenge, anak-anaknya menjadi semakin nyaman dan tidak jenuh.

“Contohnya seperti latihan dribble. Saya biasanya mengajak mereka untuk balapan dribble dari ring ke ring. Nanti yang kalah harus gendong yang menang. Hal seperti ini bisa membuat anak-anak lebih enjoy serta dapat paket lengkap fisik dan fundamental,” ujar coach Egi.

Ia pun menambahkan, bahwa dalam kultur basket yang ia bangun, progress adalah yang lebih penting. Baik kecil maupun besar, setiap peningkatan yang ada di anak asuhnya adalah hal positif yang harus diapresiasi dan terus dimotivasi untuk dikembangkan.

Coach Egi juga terus menanamkan tentang kedisiplinan, attitude, dan respect di setiap detail latihan yang ia berikan. Harapannya, hal ini bisa membangun karakter anak-anaknya supaya lebih baik. Terutama ketika sudah lulus nanti.

“Pemain musim lalu yang masih berlaga ada lima. Nah, sekarang tugas saya adalah mengoptimalkan apa yang ada di dalam tim. Baik secara strategi maupun komposisi tim. Sehingga ketika musim 2020 nanti kita lebih siap,” ujar pelatih yang sudah berada di SMAN 2 Banguntapan selama dua musim tersebut.(*)

Yuk beli kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini...

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY