ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Prestasi gemilang berhasil diukir tim putra SMA Insan Cendikia Al-Mujtaba di musim lalu. Tim debutan ini mampu melangkah hingga fase big eight Honda DBL Central Java Series 2019 - South Region.

Kegemilangan Insan Cendikia itu tak lepas dari peran sang pelatih, Catur Purnomo. Ia mengatakan jika timnya sudah tampil baik di musim lalu. Namun ada beberapa hal yang harus ia perbaiki pada jeda ini.

"Evaluasi musim lalu kami sering kesalahan di finishing. Jadi saya tekankan pada anak-anak di musim ini untuk memperbaiki shooting dan lay up," tuturnya.

Tak perlu menunggu waktu lama baginya untuk membuat timnya lebih berkembang. Selain mengadakan latihan rutin, coach Catur juga sering mengajak timnya untuk mengikuti beberapa kali latih tanding.

"Selama latihan kami cuma melakukan persiapan biasa saja. Tujuannya untuk mematangkan mental dan kekompakan tim. Untuk trialnya, kami sering ikut kompetisi lokal dan sparing," lanjutnya.

Tak main-main, sebanyak empat kali kompetisi lokal dan lima kali latih tanding mereka lakoni untuk mengukur kesiapan tim menjelang musim baru. Dan, coach Catur mengaku sudah bisa melihat perkembangan anak asuhnya sejauh ini.

"Dilihat dari hasil kemarin, performa anak-anak lebih baik. Terlihat dari grafik statistiknya dari hasil kemarin. Tinggal meningkatkan fisik anak-anak saja dalam menghadapi Honda DBL," terang coach Catur.

Menghadapi musim baru Honda DBL seri Solo ini, ia berharap timnya bisa mewujudkan keinginannya. "Karakter tim yang saya inginkan di tahun ini adalah yang punya speed dan power. Ketika itu semua bisa terwujud, bukan tidak mungkin kami bisa mencapai final," tutupnya.(*)

Yuk beli kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini..

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY