ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Prestasi gemilang diraih tim putra SMA Muhammadiyah 1 Jogjakarta. Skuad asuhan Hance Hanindito ini berhasil melangkah hingga babak delapan besar di musim lalu. Hal ini semakin membuat mereka semangat untuk memantapkan kemampuan menuju Honda DBL musim 2020.

"Selama jeda musim saya lebih berfokus ke pemantapan finishing sesuai posisi pemain. Selain itu, saya juga sisipkan penguatan ball handling dan kondisi fisik," ujar coach Hanin.

Tak hanya itu, chemistry juga menjadi faktor yang terus dikembangkan. Beberapa latihan pattern yang diberikan selama sebelum pandemi coronavirus, membuat mereka semakin solid. Baik dalam melakukan offense maupun defense.

Coach Hanin menambahkan, anak asuhnya kerap mengikuti kompetisi lokal maupun antar-provinsi yang dilakukan di Jawa Tengah (Jateng). Tujuannya untuk mengukur kemampuan anak asuhnya setelah melakukan beberapa latihan yang diberikan.

"Sekarang mereka punya daya juang yang lebih besar, dan semakin percaya diri. Selain itu, fundamental individu anak-anak juga menunjukkan progres yang positif," ujarnya.

Ia berharap pasukannya bisa menerapkan karakter dari Moehi, yaitu fastabiqul khoirot, atau berlomba lomba dalam kebaikan. "Selain itu saya juga tekankan ke anak-anak untuk tidak merokok. Juga mengurangi begadang. Serta kurangi makan mi instan," tutup coach Hanin.(*)

Yuk beli kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini..

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY