ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim basket SMAN 3 Tondano tampil cukup memuaskan musim lalu. Berlaga di Honda DBL North Sulawesi Series, tim putri mereka berhasil melangkah ke babak big eight. Sayangnya langkah mereka terhenti karena kalah tipis atas SMAN 1 Bitung dengan skor 22-20.

Beverly Sepang, pelatih SMAN 3 Tondano sebenarnya yakin timnya bisa melangkah lebih jauh pada musim lalu. Hanya saja ia menyadari ada beberapa faktor yang tidak bisa dikendalikan ketika laga ketat sedang terjadi di lapangan.

"Mental. Itulah hal yang seringkali luput dari perhatian tim tetapi sangat penting ketika menghadapi laga yang sengit. Dengan mental yang kuat kita bisa berpikir dengan tenang menyikapi ketatnya perlawanan yang diberikan lawan," ujarnya.

Untuk itu, coach Beverly ingin meningkatkan kekuatan mental timnya dengan memberikan latihan keras berupa fisik dan pola permainan. Mengingat tahun ini timnya akan membawa banyak pemain rookie untuk berlaga.

"Secara individual, beberapa dari para pemain rookie sudah bagus karena mereka juga tergabung dalam klub basket. Akan tetapi masih banyak perlu penyesuaian dengan tim yang nantinya akan berpengaruh pada team work dan juga chemistry-nya,” ungkapnya.

Bicara tentang posisi pemain, coach Beverly sepertinya bisa sedikit bernafas lega musim ini. Pasalnya semua posisi sudah terisi dengan para pemain yang dimilikinya.

"Dengan komposisi tim yang merata dan juga mental yang telah dibenahi serta fisik yang bagus. Saya menetapkan target yang cukup tinggi untuk tahun ini, yaitu bisa mengalahkan juara musim sebelumnya,” tutur pelatih 25 tahun ini.(*)

Yuk beli kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini..

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY