ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Berhasil melangkah ke babak delapan besar Honda DBL 2019 seri Jogjakarta menjadi torehan positif Ahmad Latif Noor bersama SMA AL-Azhar 9 Jogjakarta. Oleh karenanya mereka ingin tetap mempertahankan raihan tersebut pada tahun ini.

"Kami mau mengoptimalkan kemampuan kelas X. Selain itu, mental dan fisik juga akan lebih dimatapkan lagi agar semakin matang," ujar coach Latif.

Untuk meningkatkan fisik terutama endurance, coach Latif membiasakan anak asuhnya latihan fisik. Ia memaparkan, ada dua kebiasaan yang menjadi pemanasan dinamis anak asuhnya, yaitu lari keliling sekolah dan naik turun lima lantai di tangga sekolah.

Tak hanya itu, dari segi fundamental, ia juga memperkuat tiga aspek yang menjadi core utama Al-Azhar 9, yaitu dribble, passing dan shooting. Biasanya ia melakukan metode passing dan finishing dalam satu drill. Sehingga anak-anaknya dapat dua materi dalam satu sesi latihan.

"Kalau dribble, biasanya saya sisipkan saat pemanasan. Jadi mereka lari keliling lapangan sambil dribble. Apalagi, ada beberapa siswa kelas X yang baru pertama kali bergabung," tambah pelatih 33 tahun tersebut.

Ia berharap timnya bisa lebih mendalami karakter bekerja keras untuk meraih hasil optimal. Selain itu, ia juga selalu menekankan attitude sehingga anak asuhnya memiliki karakter yang sportif baik di dalam maupun luar lapangan.

"Memang, kalau dibandingkan secara kemampuan, musim lalu lebih matang. Namun, hal ini bukan berarti jadi penghalang. Kami akan terus meningkatkan kemampuan anak-anak agar makin siap," tutupnya.(*)

Yuk beli kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini..

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY