ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Torehan gemilang berhasil diraih SMAN 2 Binjai pada musim 2019 lalu. Skuad putri mereka berhasil melangkah hingga babak final. Sedangkan tim putra berhasil menyentuh babak 16 besar.

“Komposisi pemain di skuad putri itu merata, baru belajar basket, dan masih kelas XI. Tidak ada yang tidak mungkin. Secara keseluruhan, kemampuan individu menjadi poin evaluasi penting untuk musim 2020,” ujar Novianda, pelatih SMAN 2 Binjai.

Pandemi coronavirus bukan menjadi halangan skuad mereka dalam berlatih di rumah. Untuk itu, coach Novianda melakukan beberapa metode latihan yang dilakukan coach Alfian Yasir dari DBL Academy.

Program latihan yang diberikan coach Alfian di akun Instagram-nya bisa dilakukan di mana saja. Serta tidak menghabiskan space banyak saat dilakukan di rumah.

Ada beberapa latihan yang diberikan untuk anak asuhnya. Seperti penguatan otot kaki dengan melakukan squat dan slide. Serta pelatihan otot perut dengan plank dan sit up.

"Sebelum pandemi kami lebih fokus ke fundamental, seperti variasi dribble, shooting, pattern 5on5. Tujuannya agar skill individu mereka semakin tajam,” tambahnya.

Ia berharap metode latihan ini membawa pasukannya bisa menjadi harapan untuk basket di Indonesia. Tentunya dengan diiringi attitude yang baik “Semoga anak-anak juga semakin giat dan semangat dalam berlatih,” tuturnya.(*)

Yuk beli kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini..

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY