ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pada edisi ketiga Ngobrol Bareng DBL Play Live Rabu (8/4) pekan lalu, pelatih tim putra SMA Al-Izhar Pondok Labu, Athini Mardlatika memberikan pengalamannya terbang ke Amerika Serikat dan menjadi assisten pelatih tim putri Honda DBL Indonesia All Star 2019.

Coach Tika, juga membeberkan game plan yang digunakan saat tim putri berlaga di turnamen 5th Annual DTermine Your Destiny National Event level SMA antar akademi di Amerika Serikat yang diadakan di Ladera Sports Center, California.

Saat ikut kompetisi itu, tim All Star putri berhasil merengkuh juara. Di laga perdana mereka berhasil menumbangkangkan West Coast Premier dengan skor 30-22. “Intinya kita pakai game plan buat melakukan good defense, dan transisi game,” paparnnya.

Masih di pool yang sama, tim putri lanjut menggilas Nikos tanpa ampun 47-21. Menang dua kali di pool, mereka melaju ke semifinal. Pada laga semifinal menjadi perhatian utama coach Tika untuk membenahi cara permainan anak asuhnya.

Di Youtube DBL Play video semfinal pada menit 2.32-2.50 ia membeberkan salah satu keberhasilan strateginya kala menumbangkan Nikos 38-12. “Stephanie mengecoh lawan, untuk membantu Angie masuk menerima bola dari garis out. Permainan seperti itu yang kita manfaatin karena kita kalah size sama mereka,” terangnya.

Keberhasilan strategi tim putri juga dibedah oleh Coach Tika. Masih pada video yang sama, “Ada di Youtube DBL Play pada menit 11.35-11.40 kita pake set play offense terus transisi game, jadi Erlita bisa dapet poin di sana,” cetusnya.

-Game plan coach Tika saat Honda DBL All Star 2019 (Dok.pribadi)-

Masuk ke laga pamungkas, di babak final Coach Tika menggunakan strategi yang tak jauh berbeda. “Hampir semua game kita pake game plan yang sama. Yang penting mereka itu hustle defense lebih ngotot dan ngeyel. Soalnya, lawan kita di final, tim Inland itu beberapa kali juara,” imbuhnya. Meski kejar-kejaran skor hingga detik akhir namun putri Honda DBL All Star berhasil menang dengan skor sangat tipis, hanya setengah bola, 41-40. (*)

Yuk beli kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini...

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY