ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tanpa disadari, perilaku para anak basket di lapangan mencerminkan kepribadiannya juga. Nah, bisa aja kebiasaan itu dijadikan refrensi buat kamu milih jurusan buat kuliah nanti. Nih, tim DBL Play udah bikin 5 jurusan sesuai tipikal permainan pemain di lapangan. Apa aja? Cek dulu gengs

1. Ilmu Hukum Buat si Kritis

Di tiap tim ada aja pemain yang paling kritis. Entah itu soal jadwal latihan atau pola permainan. Eits, bukan nggak baik, tapi sebenarnya dia ngotot biar timnya bisa menang dengan sempurna. Nah, buat tipikal pemain yang kayak gitu rasanya jurusan hukum cocok buatnya deh.

Soalnya nanti kamu bakal diajarin gimana cara bisa berpikir kristis berdasarkan hukum yang berlaku. Biar bisa mempertahankan pendapat kamu buat menangin argumen.

2. Hubungan Internasional Buat si Kapten Humble

Tiap pertandingan usai, pasti ada aja anak basket yang ngerangkul lawannya. Biasaya sih si kapten yang kerap memimpin rekan timnya buat saling respect ke lawan. Hal ini tentu buat menjaga hubungan baik di luar lapangan setelah bertanding.

Nah, pemain yang kayak gini cocok masuk jurusan hubungan internasional. Menjaga hubungan sama lawan aja jago apalagi menjaga hubungan antar negara. Eh kayaknya dia juga jago juga menjaga hubungan sama doi deh.

3. Ilmu Bisnis Buat Tim Hore si Pembuat Jersey

Hayo ngaku deh anak basket yang suka sibuk kalau tahun ajaran baru buat nyari vendor jersey. Ini jiwa-jiwa bisnisnya udah keliatan banget nih. Bagus, sih berarti dia peduli banget sama tim kan.

Nggak apa-apa deh nggak masuk starting line up yang penting dapet cuan kan hehe. Nah anak basket yang gini cocok masuk jurusan Bisnis. Biar bakat terpendam buat menghasilkan pundi-pundi bisa terus dikembangin nantinya.

4. Pendidikan Dokter Buat si Tim Taping

Pertandingan basket emang permainan yang keras. Tapi, kadang ada juga pemain yang datang ke tim medis hanya buat pasang taping atau sekedar minta es batu. Hmm, sebenernya si pemain nggak lunglai atau sakit loh.

Melainkan kepo dan tertarik sama gimana cara kerja tim medis buat nanganin pemain yang cedera atau terluka. Tipe pemain kayak gini pas banget masuk jurusan pendidikan dokter. Biar kekepoannya sama tim medis bisa diperdalam di dunia kedokteran nanti.

5. Teknik Informatika Buat si Playmaker Handal

Peran playmaker di tim itu sangat penting. Dia harus punya visi bermain dan bisa mengatur penyerangan. Dia juga harus bisa jadi penerjemah strategi dari coach buat diterapkan di lapangan. Makanya buat si playmaker paling cocok masuk jurusan teknik informatika deh. Sebab, dia udah biasa buat bikin flowchart atau alur bagaimana sebuah sistem bisa berjalan sesuai fungsinya.

Nah, buat kamu yang masih bingung mau pilih jurusan apa, cek nih postingan Instagram @dbl_jakarta. Ada 10 jurusan favorit saintek dan soshum pilihan anak DBL Jakarta. Kali aja bisa buat refrensi kalian gengsss…

Kalo kemaren tentang kampus basket, sekarang kita bahas jurusan apa yang jadi favoritnya followers DBL Jakarta . Bisikin dongg, kamu mau masuk jurusan apaa?

A post shared by DBL Jakarta (@dbl_jakarta) on

Yuk beli kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini..

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY