ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Berbagai metode latihan diberikan oleh coach  Dedi Zulfa Hendra untuk meningkatkan kemampuan anak asuhnya. Bukan tanpa alasan, ia ingin MA Ar-Risalah Padang Lebih siap untuk menjalani musim 2020 mendatang.

"Ada dua metode latihan yang saya berikan ke anak-anak. Latihan imajiner untuk fundamental, dan air alert untuk kemampuan fisik," ujar coach Dedi.

Ia bercerita bahwa metode latihan imajiner merupakan salah satu latihan yang menggunakan imajinasi sebagai objek berlatih. Mulai membayangkan lawan berada di depannya hingga membayangkan garis shooting untuk melihat arah dan power tembakan bola.

Lalu, untuk air alert, coach Dedi mendapatkannya dari pelatih Satya Wacana Salatiga, Efri Meldi. Metode latihan ini merupakan teknik untuk meningkatkan kemampuan vertical jump.

Dengan melakukan beberapa repetisi latihan seperti leap ups, calf raises, step ups, hingga thrust up. Bedanya, semua latihan ini harus selalu dilakukan di jam yang sama selama program.

"Air alert ini merupakan latihan yang saya wajibkan ke anak-anak selama di rumah. Nah, kalau sedang tidak ada jadwal latihan ini, anak-anak berfokus ke beberapa latihan penguatan otot lainnya," ujar coach Dedi.

Ia berharap, dengan beragam metode latihan ini timnya menjadi semakin siap menjalani musim 2020. Selain itu, para siswa MA Ar-Risalah Padang juga bisa saling menghargai,disiplin, serta tanggung jawab. "Saya ingin, dari basket, anak-anak bisa menemukan jati diri dan prinsip hidupnya," tutur coach Dedi.

Yuk beli kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini..


  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY