ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tugas baru diemban Raden Gilang menuju Honda DBL 2020 mendatang. Ia dipercaya sebagai pelatih kepala dari SMAN 1 Medan. Coach Gilang bertugas mengembangkan kemampuan yang dimiliki siswa-siswi di sana.

"Dari beberapa poin yang sudah saya kantongi, fundamental menjadi faktor yang harus terus diasah untuk meningkatkan kemampuan secara menyeluruh," ujar coach Gilang.

Untuk itu, ada beberapa program yang sudah disiapkan coach Gilang menuju musim 2020. Salah satunya adalah optimalisasi posisi ketika di lapangan. Tujuannya agar para pemainnya lebih paham tentang tugas dan tanggung jawab di lapangan.

Tak hanya itu, ia juga memberikan beberapa latihan situasi ketika di lapangan. Berbarengan dengan penguatan fundamental. Sehingga, anak-anak asuhnya mendapatkan beberapa metode latihan dalam satu sesi.

"Alhamdulillah sudah ada progres. Mereka sukses meraih juara dua di kompetisi lokal. Anggap saja kami kurang optimal di jangka pendek, tapi bisa maksimal untuk jangka panjang,” tambahnya.

Ia juga sangat bangga dengan kemajuan secara mental yang dimiliki anak asuhnya. Para pemain yang awalnya pesimistis sekarang bisa menjadi lebih percaya diri saat bertanding.

"Yang tidak kalah penting, pendidikan tetap nomor satu. Saya terus tekankan ke anak-anak agar basket tetap berjalan, sekolah juga harus lancar," tuturnya.(*)

Yuk beli kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini..

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY