ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Latih tanding menjadi salah satu metode SMAN 2 Tanjung Raja untuk menyiapkan timnya menuju Honda DBL 2020. Bukan tanpa alasan, mereka bisa mendapat banyak pelajaran untuk mengembangkan kemampuan.

"Biasanya kita adakan sparring dengan klub lokal. Pasalnya, sebaik apapun pattern dan fundamental, kalau mental belum terasah akan terasa percuma," ujar coach Rendi Marelis.

Tak hanya latih tanding, ada beberapa aspek yang juga sedang dikembangkan oleh coach Rendi. Di antaranya adalah meningkatkan akurasi shooting.

Hal inilah yang dilakukan dalam menyiapkan tim sebelum terjaidnya pandemi coronavirus. Latihan ini dilakukan selama beberapa bulan terakhir agar anak-anaknya semakin tajam.

"Ada progres positif dari beberapa latihan yang sudah saya berikan. Saat ini anak-anak kelas X dan XI lebih percaya. Sebab dalam dua kali turnamen saya tidak mendaftarkan kelas XII supaya para rookie punya jam terbang lebih," tambahnya.

Ia berharap beragam metode dan pengembangan mental yang diberikan membuat anak asuhnya bisa tetap menjaga karakter khas SMAN 2 Tanjung Raja.

“Karakter kita adalah semangat yang berapi-api. Tidak gentar bertemu siapa pun. Ini yang terus saya tanamkan supaya mereka siap di mana pun berada," tuturnya.(*)

Yuk beli kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini..


  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY