ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Fundamental tidak hanya melulu tentang dribble, passing, dan finishing. Dibutuhkan step by step yang tepat agar menghasilkan gerakan yang optimal. Inilah yang terus dikembangkan oleh coach Ari Sinaga sepanjang jeda musim 2020.

"Pemain dari Indonesia timur itu punya karakter fisik yang luar biasa. Nah, agar mereka semakin optimal, saya mengembangkan fundamentalnya. Saya berharap permainan mereka semakin luar biasa," ujar coach Ari.

Menurutnya, beberapa pemainnya masih kurang baik dalam melakukan gerakan basket. Sehingga, mereka menjadi kurang maksimal ketika berada di lapangan.

Coach Ari menuturkan bahwa anak asuhnya memiliki kecepatan dan kelincahan yang sangat luar biasa. Hal ini tak lepas dari beberapa drill untuk mengeluarkan potensi yang ada di dalam diri mereka.

“Latihannya sebenarnya sama. Seperti melompat di anak tangga, dan sprint untuk footwork. Hanya saya tambahkan beban berupa pasir di kaos kaki mereka. Sehingga lebih berat," tambahnya.

Coach Ari berharap segala drill yang diberikan membuat anak asuhnya berkembang lebih optimal. Terlebih, secara fisik mereka juga tidak kalah dengan pemain lain di luar NTT. Sehingga mereka bisa bersaing dengan tim lain di di Indonesia.

"Mereka masih belum mampu menyatukan otot dan otak. Inilah yang ingin saya tekankan ke anak-anak. Sehingga mereka memiliki karakter keras yang bermutu. Juga lebih bijak saat mengolah bola,” tuturnya.(*)

Yuk beli kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini..

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY