ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kandas di fase awal di Honda DBL Papua Series membuahkan evaluasi besar untuk tim basket SMAN 2 Jayapura. Coach Andrie Jack Muabuay harus menyelesaikan segudang pekerjaan rumah agar timnya tampil prima musim ini.

"Tim kami, baik putra maupun putri, harus terhenti di penyisihan musim lalu. Jika dilihat dari kualitas pemain, sebenarnya kami siap. Akan tetapi, mental mereka masih kurang. Mereka masih grogi di lapangan," jelasnya.

Untuk itu, coach Andrie berupaya menambah jam dan porsi latihan jika pandemi coronavirus berakhir. Untuk sementara waktu, ia hanya menyiapkan fisik pemainnya dengan mengarahkan untuk workout di rumah.

"Semoga pandemi ini cepat berakhir. Sehingga kami bisa kembali melakukan persiapan untuk musim baru. Saya juga perlu mengubah beberapa pola permainan karena menyesuaikan komposisi tim," imbuhnya.

Coach Andrie menambahkan bahwa skuad yang akan dibawa tahun ini dibanjiri oleh pemain forward. Oleh karena itu ia ingin timnya bermain lebih efektif saat menyerang. "Untuk target, pasti setiap tim yang berlaga di DBL memiliki keinginan untuk masuk final," tuturnya.(*)

Yuk beli kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY