ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Datang dengan komposisi skuad yang didominasi rookie tak membuat tim putra SMAN 3 Sidoarjo minder untuk berjuang pada musim baru Honda DBL. Mereka justru ingin mempertahankan prestasi yang sudah diraihnya musim lalu.

Tim putra SMAN 3 Sidoarjo sukses mencapai babak sweet sixteen Honda DBL East Java Series 2019-North Region. Akan tetapi ada beberapa kekurangan yang perlu diperbaiki oleh tim pelatih.

Aldiyan Ferdiansyah, asisten pelatih SMAN 3 Sidoarjo menilai timnya akan memperkuat lagi teknik dasar setiap pemainnya. "Artinya kami akan perkuat lagi teknik dasar dribble dan passing. Juga mempertajam finishing," ujarnya.

Sayanganya persiapan mereka terkendala pandemi coronavirus. Sebagai gantinya tim pelatih memberikan sejumlah menu latihan yang harus dilaksanakan para pemain di rumahnya masing-masing.

"Kami arahkan mereka untuk latihan di rumah dengan bola masing-masing. Kami menginstruksikan mereka berlatih ball handling," imbuhnya.

Selain itu, para pemain juga harus melakukan sejumlah workout seperti jogging, push-up, sit-up, dan back-up.

"Pada tahun ini skuad kami didominasi smallman. Maka dari itu fisik harus prima agar bisa bermain dengan tempo yang cepat. Semoga semuanya bisa kembali normal, dan kami semua bisa bersiap kembali untuk berlaga," tutur pelatih 36 tahun ini.(*)

Yuk beli kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY