ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Langkah menuju fantastic four Honda DBL West Java Series 2019 gagal diperoleh tim putra SMAN 8 Bekasi. Menjalani laga kedua di fase big eight, mereka harus tumbang di tangan SMAN 1 Cikarang Utara.

Robi Risdian sebagai pelatih Delapan--julukan SMAN 8 Bekasi--menegaskan, musim ini timnya akan berbenah lagi. Ia segera melakukan evaluasi untuk memperbaiki performa timnya.

"Dari penampilan kami musim lalu, team work-nya sudah bagus. Hal yang harus dievaluasi adalah soal penguatan skill individual, fisik, dan mental tanding,” katanya.

Coach Robi menjalankan evaluasinya dengan memberikan beberapa materi penting saat latihan rutin. Terlebih timnya tahun ini akan dihuni beberpa pemain baru. 

"Tahun ini ada tiga pemain kami yang lulus. Sementara ini kami sudah jalani beberapa program latihan. Tahapan awal persiapan dan latihan dasar,” ujar coach Robi.

Hanya saja, fokus SMAN 8 Bekasi sedikit terganggu oleh pandemi covid-19. Coach Robi menegaskan bahwa ia akan berupaya membuat timnya menjadi kuat di tengah kendala yang dihadapi.

"Saya minta mereka untuk menjaga kondisi fisik, kesehatan, dan berlatih di rumah masing-masing. Materinya berupa conditioning saja. Seperti jogging, penguatan kaki, kelincahan, dan latihan dasar lainnya," sebut pelatih 38 tahun itu.(*)

Yuk beli kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY