ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Berstatus tim debutan di musim lalu tak membuat SMAN 1 Blahbatuh bemain seadanya. Mereka bermain penuh semangat hingga akhirnya skuad asuhan Kusuma Arya Pering ini bahkan bisa melangkah hingga ke babak delapan besar.

Gemilangnya SMAN 1 Blahbatuh tak lepas dari tajamnya I Gusti Ngurah Rizki Wisnawa pemain kelas XI ini berhasil menunjukkan ketajamannya saat di lapangan. Dari tiga pertandingan yang dilalui, ia berhasil mencetak 25 poin, 21 rebounds, 5 assists, satu block, dan 4 steals.

Meski begitu, coach Pering --sapaan Kusuma Arya Pering-- mengungkapkan keberhasilannya di musim lalu bukan dari perseorangan saja. Namun dari performa tim yang tampil gemilang di musim pertamanya. Beberapa evaluasi juga sudah dikantongi olehnya untuk teerus diperbaiki.

“Karena msuim pertama, jadinya masih kurang optimal. Namun di musim 2020 saya pastikan mereka lebih siap,” ujarnya.

Beberapa program latihan fisik juga terus diberikan ke anak asuhnya. Meski kondisi masih tidak memungkinkan untuk melakukan latihan tim, skuad asuhannya tetap semangat berlatih di rumah.

Ada beberapa latihan wajib yang harus di lakukan skuad SMAN 1 Blahbatuh di rumah. Mulai dari ball handlingskipping, hingga latihan barbel. Selain itu, ia juga menganjurkan anak-anaknya untuk tetap melakukan latihan penguatan otot seperti squat.

“Sebelum pandemi, kita juga sempat melakukan latih tanding. Hasilnya positif. Namun, masih ada beberapa hal yang harus ditingkatkan lagi. Salah satunya di sektor defense,” tambah coach Pering.

Ia berharap dengan beragam progam latihan, anak-anaknya bisa lebih disiplin ketika bermain di lapangan. Pasalnya, kebiasaan disiplin ini nantinya akan dibawa kemanapun mereka berada di kehidupan sehari-hari.

“Selain itu, saya juga berharap ada anak-anak saya yang bisa mencapai tingkat nasional untuk atletnya. Semoga bisa tercapai,” tutup coach Pering.(*)

Yuk beli kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY