ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Bagi Achmad Al Djufri, bulan Ramadan selalu terasa spesial saat dilakukan bersama tim basketnya, SMAN 39 Jakarta. Selain vibes, saat latihan, buka bersama menjadi salah satu momen yang sangat ia rindukan. Apalagi, di tahun ini tidak bisa dilakukan karena adanya pandemi Covid-19.

"Latihan waktu Ramadan ini beda sih rasanya. Mungkin karena lebih capek. Tapi justru rasanya lebih seru," ujar Djufri.

Ia menambahkan bahwa saat latihan, terkadang para pemain SMAN 39 Jakarta melakukan challenge kecil-kecilan. Salah satunya dengan bermian one on one. Gelak tawa pun sering terjadi saat mereka berhasil menang atau sukses melewati pemain lainnya dengan gaya yang lucu-lucu.

Tak hanya itu, tak lengkap rasanya jika Ramadan tidak melakukan buka bersama. Agenda ini pun rutin diselenggarakan timnya untuk menjalin silaturahmi serta mengakrabkan chemistry tim.

"Nah, tiap pemain ada kewajibannya sendiri-sendiri. Ada yang bawa makanan ada yang bawa minuman. Nah, yang cewek biasanya yang bertugas nyiapin semuanya ketika sudah terkumpul," ujarnya. 

Ada satu momen yang masih teringat di memori Djufri. Kala itu, menu buka puasanya adalah Lontong Sayur. Djufri yang cocok dengan menu makanan ini pun makan hingga nambah berulang-ulang.

"Waktu itu temen sampe bilang 'Makan terus lu mad'. Ya aku jawab, 'abis enak sih'," kelakarnya. Ia berharap pandemi ini segera berakhir sehingga keseruan selama Ramadan bersama teman-teman sekolahnya bisa dilakukan kembali.(*)

Yuk beli kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY