ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Musim lalu memang merupakan ujian bagi Fitra Sagita, pelatih baru SMAN 2 Krakatau Steel Cilegon. Hal itu karena timnya mendapatkan hasil yang kurang memuaskan dengan menelan kekalahan di pertandingan keduanya pada Honda DBL Banten Series.

Tahun ini tentu coach Fitra tak ingin kesalahan itu kembali terulang. Ia langsung mempersiapkan tim yang akan dibawanya berlaga pada musim berikutnya.

“Persiapan kami tahun ini lebih matang karena tim yang berisi 12 pemain sudah terbentuk jauh sebelum adanya pandemi. Saya juga sudah memberikan beberapa uji tanding untuk tim ini,” ujarnya.

Beberapa persiapan tersebut diharapkan bisa menambah rasa percaya diri pemain. Selain itu coach Fitra juga ingin membenahi beberapa kesalahan musim lalu.

“Saya mencatatkan bahwa mental pemain harus diperbaiki. Selain percaya diri, percaya pada rekan satu tim itu juga penting. selebihnya adalah repetisi untuk menambah jam terbang mereka,” imbuhnya.

Tahun ini tim basket SMAN 2 Krakatau Steel banyak membawa pemain berposisi small forward. Dengan tim yang telah dibinanya sejak lama coach Fitra akhirnya berani memasang target guna menyatuka visi misi timnya.

“Untuk target dalam kompetisi pasti ada. Akan tetapi saya hanya ingin tim ini berlatih dengan keras dan serius sehingga bisa mencapai prestasi yang lebih tinggi dari musim lalu,” Tutup pelatih yang juga mantan pemain Tenaga Baru Pontianak ini.(*)

Yuk beli kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY